Kodam II/Sriwijaya

Kasrem 043/Gatam Hadiri Kuliah Umum Menhan Di Universitas Bandar Lampung

Dibaca: 48 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandar Lampung,12/09/15,Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Safruddin S.Ip mewakili Danrem 043/Gatam, menghadiri Kuliah Umum Menteri Pertahanan RI Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di Universitas Bandar Lampung.

Menteri Pertahanan Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan Kuliah Umum kepada 2800 mahasiswa baruTahun Ajaran 2015/2016 Universitas Bandar Lampung (UBL) pada Kegiatan Program Pengenalan Kampus (PPK).

Dalam ceramahnya Menhan menyampaikan konsep- konsep Pertahanan Negara Republik Indonesia yaitu semua eleman bangsa termasuk Mahasiswa Wajib dan Ikut serta dalam bela Negara, demi keutuhan ketahanan bangsa Indonesia dan Menhan memprogramkan akan membentuk kader-kader Bela Negara di setiap lembaga Pendidikan.

Hadir pada acara ini Gubernur Lampung yang di wakili oleh Asisten 1, Rektor Universitas Bandar Lampung Dr.Ir.M.Yusuf S.Barusman,MBA, Kapolda Lampung Brigjen Pol Edwarsyah Pernong, Dan Brigif 3 Marinir, Dan Lanal Lampung, Dan Lanud Astra Ksetra serta para dosen dan Staf Universitas Bandar Lampung.

Rektor UBL Dr Yusuf Sulfarano Barusman menuturkan kegiatan PPK akan diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 12-13/9/2015.

“Dalam kegiatan ini, para maba (mahasiswa baru) diperkenalkan tentang dunia kampus di antaranya mengenai system pendidikan tinggi, kemahasiswaan, akademis fakultas dan program studi serta pengenalan tentang berbagai unit kegiatan mahasiswa,” ungkap Yusuf

Yusuf  menjelaskan sebagai universitas yang telah berpengalaman dalam dunia pendidikan, UBL selalu berupaya menyelenggarakan kegiatan positif dalam PPK .Mahasiswa tidak hanya diberikan pengenalan tentang dunia kampus, tetapi juga wawasan akademik melalui penyelenggaraan kuliah umum, seperti yang dilaksanakan saat ini dan sengaja mengundang tokoh-tokoh Nasional agar dapat memotivasi Mahasiswa-Mahasiswa baru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel