Kodam II/Sriwijaya

Kasrem Buka Diklat Bela Negara CPNS Pemda Bangka Barat

Dibaca: 1091 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Selasa 28/10/2014 Kasrem 045/Gaya Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno resmi membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Bela negara dan kedisiplinan bagi CPNS pemda Bangka Barat.

Kegiatan pembukaan Diklat ini didahului dengan melaksanakan upacara peringatan peringatan hari sumpah pemuda ke-86 tahun 2014 bertindak sebagai irup Kasrem 045 Letkol Inf Eko Prayitno dan dilanjutkan pembukaan Diklat.

Diklat yang diselenggarakan di Makorem ini diikuti oleh 105 CPNS dari pemerintah daerah Bangka barat selama lima hari yang dimulai tanggal 28 sd 1 November 2014 mendatang.

Berbagai ilmu pengetahuan sampai dengan keterampilan akan dibekalkan kepada para CPNS ini peraturan baris-berbaris, tata cara penghormatan, team work building(kerjasama tim), How to fight (HTF) yang meliputi rayapan tali satu, jembatan tali dua dan jaring pendarat serta luncuran sedangkan praktek tentang kedisiplinan meliputi disiplinan dalam pelajaran, disiplinan makan, disiplin berjalan dan disiplin lainnya.

Sedangkan ilmu pengetahuan yang dibekalkan diantaranya, wawasan kebangsaan, pendidikan bela negara, pancasila, kepemimpinan, pengamanan, disiplin dan etika dan ada pelajaran tambahan yang lebih dikenal dengan Binsuh (pembinaan dan pengasuhan).

Dalam kegiatan binsuh dalam pembinaan fisik dengan dilaksanakan senam setiap pagi setelah bangun tidur dan berjalan secara bersama-sama adapun dalam hal pembinaan non fisik dengan melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah dan setelah sholat Dzuhur mendengarkan kultum di Masjid Al Hidayah Makorem 045/Gaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel