Berita Satuan

Kebun Bunga Satgas Yonif 411, Alternatif Wisata Diperbatasan RI-PNG

Dibaca: 6 Oleh 31 Des 2019Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Keberadaan kebun bunga Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di Kampung Sota, menjadi alternatif untuk dikunjungi bagi warga saat berwisata ke titik nol KM Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (31/12/2019).

Dansatgas menyampaikan, kebun yang berada di Pos Kout ini dan terletak tidak jauh dari Tugu Titik Nol KM Merauke (sekarang PLBN Sota), merupakan hasil kerja sama antara Satgas dengan PT. Ewindo dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Pos Kout.

“Selain berbagai bunga Laksmi F1, kebun ini juga ditanami dengan berbagai jenis sayuran, seperti timun, pare, cabe, labu dan kacang”, jelas Dansatgas.

“Untuk memberikan contoh dan memotivasi warga untuk memanfaatkan lahan kosong disekitarnya sehingga memberikan manfaat bagi warga sendiri”, lanjutnya.

“Kita berharap, keberadaan kebun ini dapat menciptakan lingkungan yang asri dan indah serta menjadi wisata edukasi bagi warga terutama anak-anak pelajar”, tambahnya.

Baca juga:  Bantuan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) Terus Mengalir

Dilain tempat, Tri Larasati (55 tahun) yang datang bersama keluarga dan 15 orang rekan sekerjanya dari PLN Merauke, merasa kagum atas hamparan bunga dan sayuran yang berada di kebun tersebut dan memberikan apresiasi terhadap Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

“Keindahan bunga yang berwarna-warni dan sayuran yang subur, memberikan kesejukan sendiri bagi yang memandang”, kata Tri Larasti.

“Banyak menghadirkan spot-spot bagus, untuk pengunjung berfoto”, ucapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel