Berita Satuan

Kekurangan Guru, Satgas Yonif 403 Bantu Mengajar Di Papua

Dibaca: 13 Oleh 04 Apr 2021Tidak ada komentar
Kekurangan Guru, Satgas Yonif 403 Bantu Mengajar Di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung upaya pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu mengatasi kekurangan guru di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista membantu kegiatan belajar mengajar di SDN 1 Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (2/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, kepedulian untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan merupakan kewajiban setiap komponen bangsa, terlebih personel Satgas sebelumnya telah dibekali keterampilan sebagai pengajar yang dapat diterapkan dalam membantu proses belajar mengajar di sekolah-sekolah di daerah penugasannya.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Kotis Satgas yang membantu mengajar SD Negeri 1 Senggi ini,” katanya.

“Tujuannya adalah turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa, disamping itu juga sebagai salah satu upaya membantu kekurangan tenaga pengajar atau guru yang masih menjadi kendala bagi sekolah-sekolah di sini,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam melaksanakan tugas sebagai satuan pengamanan perbatasan, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bukan saja menjaga keamanan dan kedaulatan negara, namun juga membantu pemerintah mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam segala aspek kehidupan, salah satunya pendidikan.

“Semoga kehadiran kami (Satgas) dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan, khususnya di Kabupaten Keerom,” harap Dansatgas.

Kekurangan Guru, Satgas Yonif 403 Bantu Mengajar Di Papua

Di tempat terpisah, Johan, S.Pd (52) selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Senggi menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang dengan suka rela membantu mengajar di sekolahan yang dipimpinnya.

“Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan senang juga, karena ada dari pihak aparat TNI Kotis 403 yang sudah datang bersama di sekolah kami,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel