Berita Satuan

Satgas Yonif 131 Bersama Warga Bersihkan Sampah di Jembatan Dusun Tuwi

Dibaca: 9 Oleh 04 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Bersama Warga Bersihkan Sampah di Jembatan Dusun Tuwi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Penuh dengan tumpukan sampah yang terbawa banjir, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti bersama warga menggelar gotong royong pembersihan di Jembatan Dusun Tuwi Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua, Sabtu (3/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, gotong royong pembersihan sampah di Jembatan Dusun Tawi itu bertujuan untuk menjaga dan memelihara akses yang menghubungkan antara Kampung Arso 1 dan Kampung Yowong tersebut dari kerusakan akibatan tumpukan materiel sampah yang terbawa banjir beberapa waktu lalu.

“Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat beraktivitas menggunakan jembatan tersebut, karena tumpukan sampah ini menyumbat aliran air di bawahnya sehingga air meluap ke atas jembatan,” katanya.

Satgas Yonif 131 Bersama Warga Bersihkan Sampah di Jembatan Dusun Tuwi

Lebih lanjut disampaikannya, selain itu gotong royong yang digelar bersama warga juga untuk mewujudkan dan menciptakan lingkungan tempat tinggal masyarakat yang sehat dan bersih.

“Tumpukan sampah ini, apabila dibiarkan akan menjadi sarang berbagai penyakit dan menjadikan lingkungan tempat sehat terlihat kotor dan kumuh,” ujarnya.

Dansatgas berharap, agar para warga menjaga hasil dari gotong royong tersebut, sehingga jembatan dan lingkungan yang sehat dan bersih dapat selalu digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh warga Dusun Tuwi dalam jangka panjang.

“Saat ini sungai dan jembatan sudah bersih dan dapat digunakan oleh masyarakat seperti semula. Selanjutnya menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga dan memeliharanya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang panjang,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel