Satgas Pamtas

Keliling Kampung Sach, Satgas Yonif R 100 Beri Pengobatan Gratis Warga Perbatasan

Dibaca: 13 Oleh 12 Nov 2020Tidak ada komentar
Keliling Kampung Sach, Satgas Yonif R 100 Beri Pengobatan Gratis Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tingkatkan kesehatan warga perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS berkeliling Kampung Sach untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (12/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan Pos Kalilapar Satgas ini, selain meningkatkan kesehatan warga juga menjaga dan mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait masalah kesehatan khususnya warga yang tinggal Kampung Sach, Distrik Waris, pada Rabu (11/11/2020),” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danki C Satgas Lettu Inf Wiridan Antariksa PS, S.ST.Han, mengatakan bahwa kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di jajaran pos-pos setiap minggunya dengan sasaran masyarakat yang mengeluhkan gangguan kesehatan.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Keliling Kampung Sach, Satgas Yonif R 100 Beri Pengobatan Gratis Warga Perbatasan

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan terutama yang mengalami gangguan kesehatan,” cetusnya.

Sementara itu, Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan bahwa kebanyakan warga enggan berobat di Puskesmas karena jaraknya cukup jauh dari kampung mereka.

“Melihat kesulitan yang dihadapi warga tersebut membuat kami terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga, dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS,” urainya.

Tambahnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Afridal beserta 5 anggotanya dan Praka Topik sebagai Tim kesehatan dari Pos Kalilapar.

“Adapun penyakit yang diderita masyarakat salah satunya Bapak Anton Ibe (40) yang mengalami sakit demam, batuk, dan Flu. Adapula warga yang menderita hipertensi dan gatal-gatal, sehingga kita berikan obat untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit yang diderita warga,” terangnya.

Keliling Kampung Sach, Satgas Yonif R 100 Beri Pengobatan Gratis Warga Perbatasan

“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif Raider 100/PS dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” imbuh Afridal.

Anton Ibe (40) yang mendapatkan pengobatan dari Satgas mengucapkan terima kasih kepada Pos Kalilapar Satgas yang begitu peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang kesusahan terutama terkait masalah kesehatan.

“Semoga dengan kepedulian ini menjadikan kesehatan warga yang tinggal di Kampung Sach lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu diberkati Tuhan,” tutupnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel