Kodam V/Brawijaya

Kodim 0109/Singkil Beri Pembekalan Bintalsik Karyawan PT. Perkebunan Lembah Bhakti

Dibaca: 45 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkil. Kodim 0109/Singkil adakan pembinaan mental fisik (Bintalsik) bagi karyawan PT. Perkebunan Lembah Bhakti, Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di Makodim 0109/Singkil selama 2 minggu yang diikuti oleh 41 orang karyawan perusahaan tersebut. Kamis (07/01/16).

Selama menjalani latihan, mereka akan diberikan materi berupa pembinaan fisik, disiplin mental, pendidikan pendahuluan bela Negara, materi wawasan kebangsaan, navigasi, lintas medan, dan ketahanan mars.

Pembinaan tersebut  melibatkan 7 orang pelatih/Pembina dari prajurit Kodim 0109/Singkil, serta 3 orang tenaga kesehatan. Ke 41 orang peserta Bintalsik tersebut merupakan karyawan PT  Perkebunan Lembah Bhakti. Dengan latar belakang pendidikan rata-rata lulusan SMA. Sebelumnya, mereka telah mengikuti seleksi dengan tes fisik, psikologi, dan medical check up yang digelar oleh perusahaan.

Dalam sambutannya, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH, mengucapkan terima kasih kepada PT. Perkebunan Lembah Bhakti yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0109/Singkil untuk menggembleng karyawannya.

Dandim juga juga menekankan pentingnya menerapkan perlikau disiplin dalam kehidupan sehari-hari karena dengan disiplin yang tinggi tentu akan tercapai pola hidup dan kinerja yang baik, terlebih dalam suatu organisasi. Selain itu dapat meningkatkan wawasan kebangsaan para keryawan tersebut.

Diharapkan setelah mengikuti latihan Bintalsik ini dapat terbentuk sumber daya manusia yang memiliki disiplin yang tinggi, rasa percaya diri, jujur, dan bertanggung jawab, berintegritas tinggi, soliditas kerjasama kelompok yang baik dan positif, serta meningkatkan rasa Patriotisme dan Cinta tanah Air.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel