Kodam Iskandar Muda

Kodim 0108/Agara Bantu Masyarakat Tingkatkan Budi Daya Ikan Mas

Dibaca: 45 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0108/Agara adalah salah satu satuan kewilayahan yang ada di Kodam Iskandar Muda yang kesehariannya berada di bawah kendali Korem 011/Lilawangsa yang yang berkedudukan di Kabupaten Aceh Tenggara yang membawahi 16 Kecamatan dan 385 Desa. Dalam pelaksanaan tugas pokoknya senantiasa mengacu pada program kerja Korem 011/Lilawangsa.

Kodim 0108/Agara saat ini di pimpin oleh Letkol Inf Yudiono,S.Ag bersama Kasdim, Staf dan seluruh Danramil/Danpos Ramil serta Babinsa jajarannya telah bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dan masyarakat dalam membangun Aceh Tenggara melalui kegiatan Ketahanan Pangan Ikan Mas.

Para Danramil dan Babinsa Kodim 0108/Agara ikut terjun langsung ke wilayah dan desa-desa untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Ikan Mas di Aceh Tenggara yang sebagian masyarakat kehidupannya dengan berternak ikan mas.

Untuk itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim 0108/Agara) bersama Muspika di Desa Lawe Sagu Kecamatan Lawe Bulan melaksanakan penaburan benih Bibit Ikan mas dilanjutkan dengan peninjauan Kolam Ikan Mas yang sudah siap untuk di panen, Rabu (13/1). Dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa selaku badan Pembina Desa yang selama ini turut dan terjun langsung dalam setiap ada bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan, karena bantuan tersebut tidak pernah melenceng dari sasaran dan tepat pada yang berhak menerimanya.

Masyarakat memohon kepada Dandim 0108/Agara melalui Babinsa agar kegiatan tersebut berlanjut demi meningkatkan Katahanan Pangan Ikan Mas di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tenggara, demikian penjelasan Dandim 0108/Agara Letkol Yudiono,S.Ag.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim pun menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus memonitor wilayah binaannya dan melaporkan setiap ada jenis bantuan yang masuk agar tepat pada sasaran dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel