Kodam V/Brawijaya

Kodim 0809/Kediri, Laksanakan Pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional

Dibaca: 8 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 “Kondisi iklim saat ini, cenderung diterpa isu pemanasan global, akibat ulah manusia itu sendiri yang mengabaikan penghijauan di lingkungan masyarakat maupun lingkungan hidup yang ada di tiap desa maupun kecamatan” kata PJ Bupati Kediri Drs. H.Idrus pada acara Gerakan Penghijauan Pemerintah Kabupaten Kediri dan Kodim 0809/Kediri, yang dilaksanakan di Desa Ngetrep Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang bertajuk Pencanangan HMPI (Hari Menanam Pohon Indonesia) dan BMN (Bulan Menanam Nasional), Kamis 07 Januari 2016.

“Dengan menanam pohon disekitar kita, khususnya dalam ruang lingkup rumah tangga, setelah itu di lingkungan pemukiman, sebagai langkah awal untuk memberikan masa depan yang cerah pada generasi yang akan datang” pungkas Drs. H.Idrus.

Konsekuensi dari penebangan pohon secara liar, pembakaran hutan yang tidak terukur hingga pembiaran lingkungan masyarakat tanpa penghijauan sama sekali, berdampak negatif bagi kebutuhan hidup manusia. Gerakan penghijauan yang dilaksanakan di Desa Ngetrep Kecamatan Mojo ini, akan ditindak lanjuti oleh Koramil 06/Mojo ,khususnya penanaman bibit pohon di sekitar kantor desa di seluruh Kecamatan Mojo, sebagaimana keterangan dari Danramil Mojo Kapten Inf Mujiono.

“Kodim Kediri akan selalu menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan penghijauan di desa-desa, khususnya lahan kosong yang belum ditumbuhi tanaman sama sekali, sebagai langkah awal ,dalam waktu dekat kami (Kodim Kediri) akan melakukan penghijauan serentak dalam waktu dekat” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna (mewakili Dandim Kediri) pada kesempatan sambutannya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup sekaligus dukungan pada Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, Kodim Kediri menyerahkan sumbangan 300 bibit pohon trembesi kepada 20 Kepala Desa se Kecamatan Mojo ,yang nantinya akan ditanam oleh anggota Koramil Mojo bersama masyarakat setempat, dalam waktu dekat. (Penrem 082/CPYJ)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel