Kodam Iskandar Muda

Kodim 0113/Galus Tanggap Bencana Longsor Tripe

Dibaca: 45 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Gayo Lues. Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Tripe Jaya Kab. Gayo Lues telah menyebabkan longsor dan meluapnya air sungai, sehingga mengakibatkan tertimbunnya badan jalan oleh tanah dan bebatuan serta material banjir longsong yang lainnya yang memutuskan jalur tranportasi yang menyebabkan terganggunya aktivitas warga Ds. Pasir dan sekitarnya di kecamatan tersebut.
Selain itu, banjir tersebut juga telah merendam  + 20 Ha lahan pertanian, sehingga tanaman padi yang baru di tanam terancam mati.
Koramil 06/Tripe Jaya Kodim 0113/Galus menggelar tanggap bencana alam longsor Ds. Pasir dan sekitarnya di Kec. Tripe Jaya dengan menyiapkan Posko bencana alam dan dapur umum untuk membantu masyarakat korban longsor. Rabu (25/11/15).
Danramil bersama anggota Koramil 06/Tripe Jaya juga bekerja sama dengan piha terkait dan masyarakat membersihkan jalan yang tertimbun longsoran tanah maupun material luapan air sungai yang lain agar roda perekonomian diwilayah tersebut kembali normal.
Berbagai upaya juga dilakukan oleh satuan Koramil 06/Tripe Jaya bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencegah bencana tersebut terulang lagi dengan cara melakukan penghijauan diwilayah yang hutan gundul serta menghimbau masyarakat agar tidak menebang pohon sembarangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel