Kodam II/Sriwijaya

Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Kendaraan

Dibaca: 86 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jambi, Bertempat di lapangan Upacara Makodim 0419/Tanjab Kuala Tungkal yang beralamatkan di jalan Beringin Kab. Tanjab Barat digelar kegiatan pemeriksaan Kendaraan dinas dengan Koordinator Pasilog Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Suhadi, adapun pemeriksaan kali ini diikuti oleh seluruh Koramil jajaran dan staf Kodim 0419/Tanjab sebanyak 58 unit kendaraan dinas, Kamis (07/01/16).

Pemeriksaan digelar mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H didampingi Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus serta para Danramil. Kendaraan yang di cek adalah Kondisi kendaraan, kelengkapan surat2 kendaraan dan pengemudinya, tujuan apel pengecekan kendaraan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana perawatan kendaraan dinas yang menjadi tanggungjawab bagi Prajurit khususnya Babinsa dan pemegang kendaraan dinas dan termasuk kendaraan dinas Pasukan PAM SKK Migas. Adapun tim pemeriksa terdiri dari Para Perwira staf bertindak sebagai pengawas ditambah anggota intel Kodim 0419/Tanjab sebagai tim pemeriksa dengan bersama-sama anggota Provost dan personel Staf Logistik.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H mengatakan bahwa pemeriksaan ini juga sengaja kita gelar untuk mengantisipasi jika terdapat surat-surat kendaraan dinas yang hampir habis masa berlakunya dan bagi yang belum lengkap kita organisir untuk kemudian kita urus sampai dengan selesai. Satuan tidak mau kecolongan, dikarenakan kelengkapan surat kendaraan dinas masih belum dilengkapi, saya perintahkan agar di data untuk kita urus jika ada surat-surat kendaraan yang mati maupun yang sudah habis masa berlakunya, ujar Dandim.

Sedangkan Pasilogdim 0419/Tanjab Kapten Inf Suhadi mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan mengambil sasaran baik secara administrasi maupun kondisi fisik kendaraan itu sendiri seperti, kelengkapan surat kendaraan, Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan STNK, lampu utama kendaraan, lampu rem, lampu riting, kondisi ban, kaca spion, dan kebersihan kendaraan itu sendiri. Dalam pemeriksaan kendaraan kali ini ditemukan beberapa kendaraan yang masih belum melengkapi surat-suratnya, seperti ditemukan beberapa kekurangan antara lain belum di memiliki SIM TNI, lampu rem yang tidak berfungsi alias mati, helm yang tidak dicat hijau alias helm preman.

Pemeriksaan kendaraan dinas kali ini diikuti oleh 58 unit kendaraan terdiri dari 49 unit roda dua dan 9 unit roda empat sedangkan untuk pemeriksaan berikutnya akan dilaksanakan sebulan sekali saat kegiatan apel babinsa bulanan. Usai pemeriksaan dilanjutkan dengan kegiatan Apel Babinsa bulan Januari, ujar Pasilog. (Kodim 0419/Tanjab)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel