Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0705/Magelang – Diknas Kota Magelang Gelar Nobar

Dibaca: 31 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Magelang – Ribuan pelajar SMP dan SMA/SMK di Kota Magelang bersama anggota Kodim0705/Magelang menonton  Film Perjuangan  Jenderal  Soedirman di  Platinum Cineplek  Artos.

Kegiatan  nonton  bareng  film  Jenderal  Soedirman  merupakan  kerja  sama  antara  Kodim0705/Magelang, Dinas Pendidikan Kota Magelang dan Platinum Cineplex. Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel I Made Gede Antara, S.Sos yang hadir padaacara  nonton  bareng  memberikan  penjelasan  bahwa  kegiatan  ini  adalah  untuk  memberikan pelajaran  kepada  para  siswa  tentang  patriotisme,  kepemimpinan,  kepribadian  Jenderal Soedirman dalam memimpin perang kemerdekaan.
Lebih  lanjut  Dandim mengatakan  bahwa  keteladanan  Jenderal  Soedirman  patut  kita  contoh dalam kehidupan sehari-hari. Acara  nonton  bareng  yang  diikuti  oleh  pelajar  SMP,  SMA dan  SMK  tersebut  mendapat tanggapan positif dari murid dan pengajar dari sekolah di Kota Magelang.Linuwih,  Guru SMP N 7 yang ikut mendampingi anak didiknya mengatakan bahwa acara ini cukup bagus, karena yang ditotnton adalah contoh dan tauladan dari seorang Panglima Besar, Bagus,  pengajar  dan  anak didiknya jadi  mengerti  perjuangan  saat  mengusir  penjajah,” ujar Linuwih.
Bagi para pelajar film seperti ini adalah suatu pelajaran sejarah yang cukup baik, karena selamaini mereka belum sepenuhnya mengerti tentang profil Jenderal Soedirman. Monica Adenia Moy dari SMP Tarakanita Magelang, menuturkan denga menonton film Jenderal Soedirman ini para peljar sekarang jadi bisa mengerti perjuangan para pejuang dalam merebutdan mempertahankan kemerdekaan. Samuel,  Marketing  Comunication  Platinum  Cineplex  menjelaskan  film  Jenderal  Soedirman diputar  mulai  jam  08.00,  10.00  dan  13.00.  Khusus  film  Jenderal  Soedirman  Platinum menyiapkan 5 hall. Secara serentak seluruh hall akan memutar film tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel