Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0705/Magelang gelar Tes Kesamptaan Jasmani Periode II Tahun 2015

Oleh 04 Nov 2015 Tidak ada komentar Dibaca: 43
Kodim 0705/Magelang gelar Tes Kesamptaan Jasmani Periode II Tahun 2015
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0705/Magelang menggelar Tes Kesamptaan Jasmani Periode II Tahun 2015 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Selasa hingga Kamis (03–05 November 2015). Tes yang diikuti oleh personel Kodim 0705/Magelang dan Satuan Taktis yang berada di wilayah Magelang.

Perwira Seksi Operasi, Kapten Arm M.Pitoyo menjelaskan bahwa kegiatan kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan kondisi kesegaran jasmani personel Kodim dan satuan taktis.

Sebanyak 586 personel militer dan 135 personel PNS di jajaran Kodim 0705/Magerlang mengikuti tes tersebut dengan penuh semangat walaupun dalam kondisi cuaca yang cukup panas.

Tes diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis RST dr Soedjono Magelang dilanjutkan dengan senam peregangan. Selanjutnya para peserta diberi penjelasan singkat tentang jalannya tes kesamaptaan jasmani.

Setelah mendapatkan nomor dada dan melaksanakan pemanasan, maka para peserta menempati garis strart lari keliling lapangan sejauh 3.200 meter. Selesai lari keliling lapangan selanjutnya secara berurutan melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run dan diakhiri dengan pemeriksaan postur tubuh.

Baca juga:  Pemkab Bantul dengan Kodim 0729/Bantul adakan Pasar murah

Dalam apengarahannya kapten Arm M.Pitoyo berpesan agar para peserta melaksanakan tes ini dengan penuh semangat, namun harus mengutamakan factor keamanan.

“Laksanakan dengan semangan, dan jaga factor keamanan”tandas Pitoyo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel