Kodam V/Brawijaya

Kodim 0829/Bangkalan Terima Sosialisasi Program PT. ASABRI

Dibaca: 14 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – , Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto, SH., menerima Tim sosialisasi Kakancab PT.Asabri(persero) Surabaya dan Bank BTPN Cabang Bangkalan sebagai mitra bayar dan dilanjutkan sosialisasi, yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0829/Bangkalan beserta jajarannya bertempat di Aula Manunggal  Kodim, Bangkalan,  Kamis (17/9/2015).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto, SH., mengucapkan Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Tim Sosialisasi beserta beserta staf dalam kegiatan sosialisasi.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan seluruh “Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 0829/Bangkalan dan Jajarannya dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta Asabri, sehingga dapat melaksanakan purna tugas dengan tidak ada kendala masalah pensiun serta mekanisme apa yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak-hak tersebut, serta berkas-berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi dan disiapkan guna kelancaran prosesnya”, kata Dandim.

Lebih lanjut Dandm menghimbau kepada seluruh “anggota untuk memanfaatkan kesempatan baik ini guna menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah, didengar atau dihadapi terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima selaku peserta PT Asabri (Persero) ini, dan kepada PT ASABRI dapat merealisasikan unsur pelayanan ASABRI “5T” (Tepat waktu, Tepat orang, Tepat jumlah, Tepat alamat, dan Tertib Administrasi) dan prinsip “4S” (Senyum, Salam, Sapa, Sabar) sesuai dengan motto ASABRI “Sahabat di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja, begitu juga Bank BTPN mitra bayar”,  Pinta Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kakancab PT.Asabri(persero) Surabaya Kol Laut (pur) FX Joko Triono SE,M.AP, menyampaikan tentang PT ASABRI (persero) merupakan asuransi sosial ABRI yg memberikan perlindungan kepada prjurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan dan Kepolisian RI beserta keluarga. Dengan tugas pokok Mampu memberikan kesejahteran kepada keluarga TNI POLRI dan PNS, dengan mitra kerja PT Pos Indonesia, Bank BRI, Bank BTPN, Bank Himpunan Saudara, Bank Bukopin, Bank Bumiarta, Bank Cimbniaga dan  Bank Mandiri.

Penyelengaraan pensiunan dapat melalui PT ASABRI dan PT TASPEN,  Program terobosan PT ASABRI.  PT ASABRI (persero) akan mengadakan pengadaan rumah dengan memberikan uang muka dan kredit rendah dan melaksanakan ketrampilan yang produktif,  diharapkan para pensiun dapat mengetahui langkah yang akan diambil setelah pensiun”, jelasnya.

Sedangkan sosialisasi masalah pelayanan PT ASABRI oleh yang disampaikan AKP (Pur) Debio Sudiono, Kasi Pelayanan PT ASABRI, menjelaskan bahwa “Kepesertaan PT ASABRI adalah  Prjurit TNI dan Anggota Polri.   Selain itu produk asuransi PT Asabri terdiri dari  9 pokok asuransi, berdasarkan Keppres No 8 Tahun 1977 peserta ASABRI diwajibkan membayar iuran sebesar 3,25%  dari gaji pokok setiap bulan untuk mendapatkan 9 pokok asuransi.   PT ASABRI mendapat tugas tambahan untuk membayarkan pensiun pertama dan pensiun terusan, pensiunan warakawuri/janda/duda,tunjangan anak yatim/piatu dan yatim piatu, uang duka, tunjangan orangtua dan tunjangan cacat prajurit TNI dan Polri”, jelasnya.

Acara diakhiri dengan sisi tanya jawab dan beberapa pertanyaan dapat terjawab secara langsung. Autentifikasi : Paurprod Penrem 084/BJ Letda Chb (K) Sri Waluyojati

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel