Kodam XIV Hassanudin

Kodim 1405 Gelar Pameran Alutsista di Kampus

Dibaca: 152 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bekerja sama dengan pihak Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare, Kodim 1405/Mallusetasi parepare dan jajaran Balak Ajurem 142/Tatag menggelar pameran alutsista selama dua hari di Auditorium Kampus STAIN parepare jln. Amal Bhakti parepare. Berbagai kalangan datang untuk menyaksikan pameran ini. Pembukaan dibuka oleh Dr. Ahmad S.Rustan, M.Si (Ketua STAIN Parepare) dan di hadiri oleh Dandim 1405/Mlts, Dandenhub, Dandenbekang, Dandenkes, para staf pengajar kampus STAIN dan mahasiswa STAIN berjumlah kurang lebih 400 orang.  Pameran ini dimaksudkan untuk mengenalkan sistem persenjataan sekaligus ingin mendekatkan diri TNI dengan rakyat.

Adapun alutsista yang dipamerkan antara lain : beberapa jenis senapan mesin berat 12,7, senapan mesin sedang 7,62,  mortir 60 tampella, , senapan miinimi/SO 5,56, senapan serbu 1 v-3, senapan M-16, senapan PM, pistol p-1, kompas, teropong, senapan mortir ringan LB/LS, senapan otomatis minimi, jenis radio racall PRM 4021, Radio PRC 1077, Radio PRC 77, programming kit, repeater icom, jenis jenis kendaraan sepeda motor, berbagai macam pameran TNI serta pakaian pakaian yang di kenakan oleh personel TNI.

“Suatu kehormatan bagi STAIN dengan adanya pameran alutsista ini. TNI AD lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Sehingga tidak ada kejanggalan apabila pada hari ini penyelenggaraan alutsista dilakukan di lingkungan civitas STAIN,” tutur Rustan.

Sedangkan Dandim 1405/Mlts  Letkol Czi syarifuddin Sara menyampaikana bahwa alutsista adalah merupakan sarana dan prasarana dalam mendukung tugas TNI dimana kegiatan ini juga merupakan moment untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat. Bukan hanya mahasiswa saja yang hadir dalam pameran ini, namun banyak di antaranya datang pelajar SMP, SMA, dan SD.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel