Kodam V/Brawijaya

Kodim Bangkalan Optimalkan Sosialisasi Penyerapan Hasil Panen Petani ke Bulog

Dibaca: 732 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – Danramil 10/Galis Kodim 0829/Bangkalan Letu Inf Sugeng, melakukan inspeksi mendadak ke tempat penggilingan padi, di Desa Pakadan, Kecamatan Galis, Bangkalan, Rabu (2/9/2015).

Menurut Sugeng, beras sudah menjadi isu nasional. Beberapa daerah, beberapa waktu belakangan ini sempat mengalami kenaikan harga. Sehingga, untuk menjaga kestabilan harga perlu sosialisasi penyerapan gabah ke Bulog. “Situasi seperti ini terkadang dimanfaatkan oleh pihak tertentu demi mengeruk keuntungan pribadi,” katanya.

Oleh karena itu, guna mengantisipasi permainan mafia beras, seluruh Babinsa di wilayahnya harus turut mengawasi distribusi beras.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan kegiatan sosialisasi penyerapan gabah ke Bulog kepada para Kelompok Tani, bersama Kades/Klebun Desa Pekadan Nasuki, PPL Mustawaroh, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kecamatan Galis Luluk.  Dalam kegiatan tersebut membahas tentang upaya agar para Poktan  untuk menyalurkan hasil panen melalui bulog, untuk menjaga stabilitas harga beras di wilayah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel