Kodam V/Brawijaya

Kodim Gandeng Polres Bangkalan Sosialisasi P4GN

Dibaca: 8 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan bersama Polres Bangkalan, menggelar sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan prajurit TNI AD dan PNS wilayah Kodim 0829/Bangkalan, di Aula Manunggal Makodim Bangkalan, Senin (21/9).

 Acara ini diikuti 150 peserta dari seluruh prajurit dan PNS Koramil se wilayah teritorial Kodim 0829/Bangkalan, Subdenpom 4-1 Bangkalan di hadiri Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., perwakilan Polres Bangkalan, Danramil se wilayah teritorial Kodim 0829/Bangkalan, Dansubdenpom V/4-4 Bangkalan serta prajurit TNI AD dan PNS dari Kodim dan Subdenpom V/4-4 Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.mengharapkan kepada seluruh peserta dapat menjaga nama baik TNI dan nama baik keluarga serta bersama-sama untuk mencegah narkoba di wilayah kerja masing-masing.

Dandim menegaskan, pimpinan akan menindak setiap anggota jika terbukti terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Tindak tegas itu dilakukan sesuai intruksi pemerintah pusat untuk tahun 2015 mendatang pemerintah Indonesia bebas dari narkoba.

Dandim menjelaskan tujuan utama dari acara sosialisasi ini, agar seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim serta peserta lainnya, dapat bebas dari pengaruh bahaya narkoba, yang pada akhirnya bisa merusak moral dan kepribadian setiap prajurit itu sendiri.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini saya berharap kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim serta peserta lainnya, jangan sampai melakukan penyalahgunaan narkoba. Yang jelas bagi setiap TNI dan PNS hendaknya untuk menjauhi segala jenis narkoba. Sebab jika memang mereka terbukti, tentu saya tidak mentolerirnya,” katanya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bangkalan, AKP Hary Kuswanto, mengajak perseta yang hadi dan masyarakat untuk bersatu memerangi narkoba serta harus memiliki pola pikir, sikap dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Hary Kuswanto menambahkan, untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dibutuhkan sebuah komitmen bersama.

“Saya bangga dan berterima kasih kepada prajurit TNI dan PNS dari Kodim 0829/Bangkalan maupun Subdenpom, dan perwakilan Anggota Polres yang ikut acara sosialisasi ini sebagai bukti turut berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba di Bangkalan,” katanya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bangkalan, AKP Hary Kuswanto,  menyampaikan materi tentang resiko pemakai narkoba, jenis-jenis dan golongan narkoba, data pemakai narkoba, pelaksanaan UU No. 35 tahun 2009, Inpres No.12 tahun 2011 tentang narkotika.

Sementara itu menurut Pasiintel Kodim 0829/Bangkalan, Lettu Chb M. Tahora, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi/pengarahan tentang Bahaya NARKOBA dalam rangka melaksanakan Program P4GN (Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba) pada Triwulan III TA. 2015.   “Harapan atas terselenggaranya kegiatan ini Agar Seluruh Anggota TNI dan PNS Kodim 0829/Bangkalan, Subdenpom dan keluarga dapat menjahui, menghindari, tidak terjerumus masalah narkoba”, katanya.

Acara diakhiri dengan sisi tanya jawab dan beberapa pertanyaan dapat terjawab secara langsung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel