Kodam XIV Hassanudin

Kodim Tator Berhasil Bangun Lagi Jembatan Gantung Ke-3

Dibaca: 9 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka pelaksanaan serbuan teritorial kodim 1414/Tator serta mengatasi kesulitan rakyat sesuai yang di amanahkan dalam 8 TNI wajib. Hari sabtu (30/1) telah dilaksanakan pemasangan jembatan gantung bersama sama dengan masyarakat yang menghubungkan desa bambalu kec. Kurra kab. Tana toraja ke desa piongan kec. Dempina kab. Toraja Utara dengan panjang 55 meter dan lebar 1,8 meter.

Dengan berdirinya jembatan ini. Berarti kodim Tator sudah membangun jembatan 3 buah yang merupakan kerja keras Kodim 1414/Tator bersama donatur dari swiss yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan, membuka jalur 2 desa yang terisolir, mempercepat jalur transportasi antar desa serta mendukung proses belajar mengajar.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Erwind Barens menyampaikan bahwa ” dengan bangun jembatan ini banyak hal yang kita ambil hikmahnya diantaranya: meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, melaksanakan delapan TNI wajib terutama mengatasi kesulitan rakyat, membangkitkan jiwa gotong royong yang selama ini mulai luntur “.

Sedangkan salah satu warga bernama setti kondo dari lembang menyampaikan bahwa dengan adanya jembatan ini bisa memudahkan komunikasi dan silaturahmi antar saudara yang selama ini berjauhan karena sulitnya akses jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut. Disamping itu saya mengucapkan rasa terimakasih pada Kodim Tator yang sudah memperhatikan masyarakat kecil dengan membuatkan jembatan gantung besi “.(Penrem 142/Tatag)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel