Berita Satuan

Kolaborasi Korem 061/SK dan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid -19 Santri MTs Al Fikri

Dibaca: 96 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
Kolaborasi Korem 061/SK dan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid -19 Santri MTs Al Fikri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Untuk menekan penyebaran dan penularan Covid – 19 seluruh wilayah di Indonesia termasuk Kota Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. terus melakukan serbuan vaksinasi di beberapa titik di wilayah Korem 061/Sk, bahkan Danrem juga menggandeng beberapa perusahaan besar untuk melakukan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menggandeng GraPARI Telkomsel Witel Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Kamis (29/7/2021), upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi, GraPARI Telkomsel Witel Bogor pemberian vaksin dengan berkolaborasi bersama Korem 061/SK.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir GraPARI Telkomsel Witel Bogor Jl. Raya Padjajaran No 37 Rt 02/Rw 03 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor sejak pukul 08.00 WIB, pada hari Rabu (28/7/2021)

Teuku Muda Nanta selaku EVP Telkom Jabodetabek mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 061 Suryakencana yang telah mendukung dan berkolaborasi melakukan vaksinasi untuk wilayah Bogor.

Kolaborasi Korem 061/SK dan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid -19 Santri MTs Al Fikri

“Target kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 400 orang, namun kami juga berharap dapat melakukan lebih. Terpenting mudah mudahan kita bisa lanjutkan pelaksanaan vaksinasi ini dengan baik, tentunya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kami Telkom Indonesia mendapat amanah dari pemerintah untuk mempercepat vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga Telkom grup. Alhamdulillah sampai hari ini untuk wilayah Jabodetabek kami sudah melaksanakan vaksinasi lebih kurang sebanyak 5200 keluarga. dan itu kita targetkan bisa selesai sampai akhir Agustus lebih kurang 20.000 peserta, ” jelasnya.

“Salah satunya kolaborasi dengan tim Korem 061/SK. Dan hari ini juga sambutannya cukup antusias, salah satu komunitas yang jadi perhatian untuk diberikan vaksinasi adalah dari umat beragama dengan salah satunya adalah pondok Pesantren. hari ini kita juga dapat Alokasi dari MTs. Al- Fikri lebih kurang ada 50 santri. Dan ini juga bagian dari tanggung jawab kita bersama supaya adik-adik ini tetap sehat dan bisa melaksanakan aktivitas dengan baik, ” imbuhnya.

Brigjen TNI Achmad Fauzi yang menghadiri kegiatan tersebut berkesempatan memberikan arahan kepada para karyawan GraPARI Telkomsel Witel Bogor, ia menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut yaitu untuk mendukung vaksinasi kolabolarasi yang diselenggarakan oleh pihak GraPARI Telkomsel, dengan target sejumlah 400 orang, yang mana diantaranya adalah santri MTs. Al-Fikri yang jumlahnya lebih kurang 50 orang.

Kolaborasi Korem 061/SK dan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid -19 Santri MTs Al Fikri

Danrem menambahkan bahwa vaksinasi juga perlu diberikan kepada forum antar umat beragama termasuk kepada para santri, dan edukasi bahwa vaksin yang diberikan tentunya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh para santri agar terhindar dari penularan Covid-19, sehingga para santri bisa lebih konsentrasi dalam belajar.

“Saat ini ada 27 titik lokasi vaksinasi yang kita laksanakan di wilayah Korem 061/SK dan target kami secara keseluruhan yaitu sebanyak 825.000 masyarakat yang akan divaksin yaitu untuk mendukung program pemerintah. Dan
hari ini saja Korem 061/SK telah melakukan vaksinasi kepada 22.690 warga sehingga total dari awal serbuan vaksin sampai dengan hari ini mencapai 139.690 warga yang bisa di vaksin, ” terang Danrem.

“Kami berharap, Telkom Witel Bogor untuk hari ini bisa melaksanakan vaksinasi sebanyak 2000 peserta, dan semoga Telkom akan terus bersama-sama mendukung program percepatan vaksinasi ini, hingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana, ” tambah Danrem.

Kolaborasi Korem 061/SK dan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid -19 Santri MTs Al Fikri

Selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa Korem 061/SK memiliki program lainnya, yaitu program Go Babinsa. Program tersebut merupakan pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat melalui para Babinsa untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid – 19, khususnya warga tidak mampu di wilayahnya masing-masing, ” papar Danrem.

Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061/SK juga telah memberikan bantuan APD kepada para penggali kubur dan Nakes sebagai apresiasi atas dedikasinya dalam membantu penanganan Covid – 19.

Hadir dalam kegiatan peninjauan vaksinasi tersebut yaitu Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S,A, Kasipers Korem 061/SK Letkol Inf Ryan Heryawan pejabat TNI, Polri, pihak Telkom Witel Bogor dan Kepala Sekolah MTs. Al Fikri Dr. Endang Suherman dan staf pengajar.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dr. Endang Suherman untuk Danrem 061/SK serta kepada Telkom Witel Bogor, atas kepedulian dan perhatiannya yang membantu pelayanan vaksinasi untuk para santrinya sebagai salah satu bentuk perhatian untuk para santrinya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel