Kodam V/Brawijaya

Koramil 05/Perak bersama Warga Perbaiki Tanggul yang Jebol Menggunakan Gedek/Bambu

Dibaca: 25 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JOMBANG- Pada hari Rabu 13 Januari 2016 Anggota Koramil 0814 / 05 Perak Kodim 0814 Jombang bersama Dinas Pengairan Kec. Bandar Kedungmulyo dan Warga Ds Pucangsimo Kec Bandar melaksanakan perbaikan 2 titik tanggul sungai Bendil yang jebol akibat hujan deras pada hari Senin tgl 11 Januari 2016 pukul ± 15.15 wib, yg menggenangi areal persawahan yang sudah siap panen dan lahan yang sudah ditanami padi di Ds Pucangsimo, dan Dsn Gesikan Ds Banjarsari Kec Bandar.

Kapten Kav Yateman selaku Danramil Bandar Kedungmulyo mengatakan “Padi yang akan panen diperkirakan luasnya 37 hektar dan sawah yang sudah ditanami luasnya ± 22 hektar, untuk itu kita perlu turun kelapangan bersama para warga guna memperbaiki tanggul yang jebol disebabkan hujan deras dan banyaknya yang bocor akibat lubang tikus, ke 2 titik tanggul yang jebol lebarnya ± 4 m “.

Dalam perbaikan tanggul tersebut menggunakan gedek (anyaman) dari bambu dan tanah yang dimasukan ke dalam karung, ada ± 300 karung tanah yg digunakan untuk perbaikan tanggul. Kegiatan tersebut diikuti ± 50 orang, terdiri dari TNI (Koramil), Dinas pengairan dan warga sekitar Dsn Gesikan. (Penrem 082/CPYJ).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel