Kodam V/Brawijaya

Koramil 0811 /10 Bangilan melaksanakan Pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Dibaca: 50 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TUBAN,- Koramil 0811 /10 Bangilan melaksanakan Pembinaan kepada adik – adik Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan yang merupakan Aplikasi Materi ke sakaan krida – krida yang ada di Saka Wira Kartika, ke giatan dilaksanakan 2 hari diantaranya malam hari yaitu Jelajah Malam dengan berbagai permasalahan melalui pos – pos yang disiapkan.

Pramuka merupakan salah satu bagian dari tugas aparat teritoral dalam suatu pembinaan yang tentunya sangat membantu dalam penanganan apabila terjadi Bencana Alam banjir , gunung meletus dan sebagainya untuk tenaga kemanusiaan, khususnya terjadi diwilayah sendiri. Kegiatan yang baru – baru ini dilaksanakan adalah Rasa Kepedulian terhadap masyarakat yang miskin khususnya para Janda.

Penanaman Rasa Peduli sangat Penting terhadap adik – adik pramuka sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai perwujudannya pada kegiatan ini Adik – adik Pramuka di pandu oleh kakak – kakak Pamong yang merupakan anggota koramil 0811 / 10 Bangilan merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan pemberian bantuan kepada masyarakat tdk mampu berjumlah 20 orang dengan sasaran 4 ( empat ) desa terdiri dari desa Sido Kumpul , desa Sidotentrem , desa Bangilan dan desa Sidodadi yg masing – masing sasaran 5 orng Janda miskin di desanya ,bentuk bantuan yg diberikan diantaranya adalah Supermi , beras , minyak goreng, Gula

Hal ini untuk mendidik kepada Adik-adik Pramuka Peduli terhadap orang Miskin dan perlu uluran bantuan kita. Demikian kegiatan koramil 0811/ 10 dalam pembinaan kepada Adik-adik Saka Wira Kartika dengan Judul Pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 0811 / 10 Bangilan dalam rangka menciptakan kepedulian Sosial di Wilayah. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel