Berita Satuan

KOREM 071/WK GELAR LATIHAN TAKTIS INTELIJEN

Dibaca: 848 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan taktis para anggota Tim Intelrem 071/Wk sesuai dengan tuntutan dan dinamika yang selalu berkembang, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam amanatnya yang disampaikan Kasiopsrem 071/Wk Letkol Arh Robby Neilwan. S pada Pembukaan Latihan Taktis Intelijen Tim Intelrem 071/Wk TA.2014, Selasa (10/5) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Di era globalisasi, lanjut Danrem 071/Wk menyampaikan. Ancaman keamanan dan kejahatan terhadap negara atau wilayah tidak selalu dilakukan menggunakan senjata saja, tetapi juga dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media. Seperti zat kimia, audio visual, elektronik, gambar, tulisan maupun berita. Dengan tujuan sama, untuk menguasai wilayah/negara, menghancurkan kedaulatannya atau merubah idiologi jati diri bangsanya.

“Tidak ada pilihan bagi anggota intelijen untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan taktis intelijennya sesuai protap yang telah diprogramkan Komando Atas maupun satuan, hal ini guna menyikapi perkembangan ancaman dan dinamika keamanan”, terang Danrem 071/Wk.

Oleh karena itu, lanjutnya. Latihan taktis ini agar benar-benar dipandang sebagai suatu kebutuhan, dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme tugas. Laksanakan latihan ini dengan dedikasi tinggi, penuh rasa tanggungjawab, sehingga setiap anggota Tim Intelijenrem 071/Wk baik perorangan maupun Tim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional dilapangan.

Latihan Taktis Intelijen Tim Intelrem 071/Wk yang akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 10 s.d 13 Juni 2014 dengan materi latihan diantaranya wawancara/elisitasi, matbar, sadar pam, sistem pam, penyusupan, pus/prop, kodo, penculikan, kamsik, administrasi intel dan safe haouse.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel