Kodam XVI/Patimura

PEMBUKAAN LATHAR RAIDER YONIF 733/RAIDER

Dibaca: 5209 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yonif 733/Raider sebagai satuan pemukul Kodam merupakan kekuatan penangkal yang harus memiliki tingkat kualitas keteram-pilan yang tinggi dan handal, yang senantiasa harus dapat terpelihara dan teruji dengan baik, tidak saja pada pelaksanaan Operasi Militer untuk Perang (OMP), tetapi juga untuk tugas-tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). ”tegas” Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi pada amanat latihan harian Raider Yonif 733/Raider TA. 2014 yang disampaikan oleh Danyonif 733/Raider Letkol Inf. M. Herry Subagyo, Bertempat di lapangan Yonif 733/Raider.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa latihan pemeliharaan Raider ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis maupun taktis satuan Raider agar memahami dan mampu dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, sedangkan sasarannya adalah terpelihara dan meningkatnya kemampuan Raider satuan dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, yaitu memahami dan mampu melaksanakan materi teknik Pertempuran Jarak Dekat (PJD), materi Infiltrasi dan eksfiltrasi dengan baik dan benar, mobil udara dalam tugas tempur, memahami dan mampu melaksanakan materi teknik dan taktik Operasi Lawan Insurjen (dril kontak) dan Ralasuntai (renang taktis dan patroli rawa) hubungan tim dalam tugas tempur, Operasi Raid pembebasan tawanan dan penghancuran.

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa latihan pemeliharaan Raider merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kesiapan serta kesiapsiagaan satuan untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks seiring dengan perkembangan dinamika masyarakat, dengan menyadari betapa pentingnya latihan pemeliharaan ini, maka kepada penyelenggara latihan, para pelatih dan pendukung, agar dapat melaksanakan latihan ini dengan baik, benar sesuai bidang tugas masing – masing.

Di akhir amanatnya Pangdam berpesan kepada seluruh para prajurit yang mengikuti latihan yaitu untuk memedomani ketentuan yang berlaku dan aplikasikan sesuai tuntutan kemampuan Raider dengan dilandasi disiplin yang tinggi, semangat pantang menyerah dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai prajurit Raider, laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil,
yakini bahwa profesionalisme prajurit hanya dapat terpelihara dengan baik melalui budaya belajar dan berlatih secara konsisten serta berkesinambungan dan agar selalu menjaga kesehatan dan pelihara kesegaran jasmani, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel