Kodam V/Brawijaya

Korem 081/DSJ Brantas Virus Demam Berdarah

Dibaca: 54 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Madiun, Korem 081/DSJ bekerja sama dengan Tim dari Denkesyah 05.04.01 Madiun melakukan fogging atau pengasapan di asrama Korem 081/DSJ Des Kelurahan Mojorejo Rt 10 Rw 03 Kecamatan Taman Kota Madiun, Kamis (21/1).

Dalam fogging atau pengasapan tersebut tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga, tetapi juga di areal kebun samping dan belakang rumah serta di Got kiri kanan jalan yang berada di Komplek AD Korem 081/DSJ.

Ketua RT 10 Rw 03 Kelurah Mojorejo Kecamatan Taman Rusmanto mengatakan saat ini tercatat ada 4 orang warga asrama Korem 081/DSJ sudah terjangkit demam berdarah (DBD).

Belum diketahui secara pasti asal munculnya virus DBD tersebut, dan baru kali ini ada beberapa warga di RT 10 RW 03 Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman yang terjangkiti DBD.

Dalam memberantas nyamuk penyebab Demam Berdarah bukan hanya dengan Fogging atau pegasapan saja karena dalam fogging ini yang mati hanya nyamuk dewasa.

Karena itu harus juga ada upaya untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), khususnya oleh warga Rt 10 RW 03 sendiri secara rutin yaitu di antaranya dengan 3M (Menutup, Menguras, dan Mengubur), cara ini efektif dalam usaha pencegahan nyamuk untuk berkembang biak, Pelihara ikan, dengan memelihara ikan di dalam bak mandi atau kolam dapat membantu mengendalikan nyamuk. Terangnya.

Lebih lanjut Rusmanto katakan, pelihara tanaman pengusir nyamuk diantara seperti Zodia atau Lavender serta dengan memelihara dan selalu membersihkan lingkungan setiap saat.
Bersihkan saluran air yang mampet, kubur sampah dari kaleng, bersihkan rumah jangan banyak baju yang bergantungan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel