Dinas Penerangan

Korem Malang Siapkan Skenario Penanggulangan Erupsi Semeru-Raung

Dibaca: 188 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 083/BDJ dan jajarannya telah melakukan pemetaan rekontijensi kebencanaan di wilayahnya masing-masing. Korem saat ini juga telah memberikan pelatihan penanganan dan penanggulangan bencana terhadap prajurit dan mengorganisir sehingga apabila terjadi bencana, seluruh prajurit siap memberikan bantuan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatisipasi kemungkinan adanya bencana di wilayah Korem. Danrem 083/BDJ Malang Kolonel Arm Totok Imam Santoso baru-baru ini memerintahkan kepada seluruh prajuritnya dijajarannya  untuk siap siaga menghadapi bencana erupsi atau letusan Gunung Semeru dan Raung yang saat ini sedang aktif.

“Saya telah mensiagakan personel apabila sewaktu-waktu terjadi bencana letusan Semeru maupun Raung. Di daerah yang memiliki gunung berapi, tentara harus siap dimobilisasi  sewaktu-waktu guna melakukan penanganan dan penanggulangan bencana,” kata Totok.

Ditambahkannya juga, warga yang berada di kawasan rawan bencana letusan Gunung Semeru dan Raung juga harus siap dan bersedia untuk diungsikan jika terjadi perubahan yang signifikan terhadap kedua gunung tersebut. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel