Berita Satuan

Latih PBB, Satgas Yonif R 509 Bentuk Karakter Anak Usia Dini

Dibaca: 34 By 04 Feb 2020Tidak ada komentar
04.3a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membentuk karakter anak sehingga memiliki disiplin diri, Satgas Yonif Raider 509 mengajarkan PBB bagi siswa dan siswi SDN 1 Senggi.

Hal tersebut, disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., Psc. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selasa (4/2/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yang digelar pada Senin (4/2/2029), tersebut atas inisiatif para personel Pos Kotis yang dipimpin langsung oleh Pasiter Letda Inf Indra beserta tiga prajuritnya.

“Selain membentuk karakter dan disiplin, kegiatan PBB yang dilakukan juga bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar para siswa,” ujarnya.

“Kegiatan diselingi permainan dan pemberian motivasi untuk giat belajar demi meraih cita-citanya,” terangnya.

Lebih Lanjut Wira mengatakan, kegiatan belajar mengajar yang dilakukan Satgas, tidak hanya dilakukan di sekolah pada waktu pagi hari saja, melainkan juga pada malam hari.

“Tujuannya untuk memberikan materi tambahan guna menambah ilmu pengetahuan, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah,” tuturnya.

“Kita berharap, melalui kegiatan belajar mengajar yang diberikan, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang nasionalis, produktif, kreatif, serta berkarakter yang kuat,” tandasnya.

Baca juga:  Kapuspen TNI :TNI Siap Mengamankan Hasil Sidang MK Pilpres 2014

Kegiatan tersebut mendapatkan antusias dari Kepala Sekolah SDN 1 Senggi, Johan (55) yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran aktif TNI dalam membantu mengajar di sekolahnya. (Dispenad)

Latih PBB, Satgas Yonif R 509 Bentuk Karakter Anak Usia Dini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel