Kodam II/Sriwijaya

Latihan   UST   Tingkat   Kompi   Yonif   143/Twej   Korem  043/Gatam

Dibaca: 76 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandar Lampung. 320 orang Prajurit  Batalyon 143/TWEJ dan Korem 043/Gatam  mengikuti Latihan UST  Tingkat Kompi yang dipimpin  oleh  Kasi Ops Korem 043/Gatam Mayor Inf M. Faizal Nasution pada hari Minggu (20/09)  bertempat di Lapangan Upacara Kompi “A” Yonif 143/TWEJ di Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Latihan  UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji  kesiapan  tempur  satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali  para prajurit dalam rangka  meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas  ke depan  yang  semakin kompleks dan berat.

Adapun  materi yang akan diujikan meliputi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Pengepungan dan Pembersihan Kampung, serta Pengamanan Daerah.  Oleh karena itu,  setiap prajurit  dituntut  untuk  memiliki  profesionalisme  dan  disiplin serta motivasi yang tinggi,  sehingga  mampu  mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik  dan taktik bertempur Prajurit  dengan persenjataan yang dimiliki serta meningkatkan kualitas  individu, sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdaya guna.

Latihan UST ini  akan  berlangsung  selama 4 (empat) hari, sehingga latihan  ini harus dapat  dimanfaatkan  dengan  sebaik-baiknya  oleh Peserta UST,  sehingga  seluruh  peserta UST benar-benar dapat memahami tugas dan perannya sebagai prajurit  tempur yang berkualitas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel