Berita Satuan

Luka Terkena Jangkar, Satgas Yonif 742 Obati Ando Karnaeni

Dibaca: 6 Oleh 29 Apr 2021Tidak ada komentar
Luka Terkena Jangkar, Satgas Yonif 742 Obati Ando Karnaeni
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY memberikan pengobatan dan perawatan terhadap luka sobek yang diderita Ando Karnaeni (60) warga Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, luka sobek di kaki kanan Ando Karnaeni itu, akibat terkena jangkar perahu saat beraktivitas melaut untuk menangkap ikan di sekitar Teluk Gurita pada Minggu (25/4) lalu.

Luka Terkena Jangkar, Satgas Yonif 742 Obati Ando Karnaeni

“Saat itu, kita obati dan memberikan 10 jahitan terhadap lukanya. Selanjutnya, hari ini kita sudah jadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap lukanya,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY telah menyiapkan pos kesehatan di Mako Satgas dan pos-pos jajarannya, di mana keberadaannya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan, berobat, serta layanan kesehatan lainnya.

“Selain itu, kita juga rutin melaksanakan gelar pelayanan kesehatan keliling kampung. Pelayanan yang kita berikan ini gratis dan tujuannya untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di perbatasan ini,” ujarnya.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan kesehatan itu, dirinya sudah menekankan ke prajuritnya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang sehat dan maju,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel