Skip to main content
Kostrad

Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif R 321/GT Kostrad Olah Lahan Perkebunan Guna Tingkatkan Ekonomi

Dibaca: 106 Oleh 25 Sep 2022Tidak ada komentar
Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif R 321/GT Kostrad Olah Lahan Perkebunan Guna Tingkatkan Ekonomi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif R 321/GT Kostrad dari Pos Dal bersama dengan warga mengolah lahan perkebunan yang akan ditanami umbi-umbian serta beberapa jenis sayuran lainnya yang berada di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Sabtu (24/9/2022).

Dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan bersama masyarakat mengolah lahan perkebunan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Satuan Organik Yonif R 321/GT Kostrad dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah penugasan.

“Memasuki musim tanam ini, jajaran Pos Satgas Satuan Organik Yonif R 321/GT Kostrad yang tersebar di beberapa Distrik di Pegunungan Tengah Papua, membantu masyarakatnya yang ada di sekitar Pos masing-masing untuk mengolah lahan perkebunan sehingga siap untuk ditanami berbagai jenis sayurmayur dan umbi-umbian,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Dal Satgas Satuan Organik Yonif R 321/GT Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengutarakan dia bersama anggotanya memiliki komitmen untuk terus membantu masyarakat Distrik Dal yang mayoritas masyarakatnya menggantungkan hidup dari hasil perkebunan.

“Dengan kegiatan ketahanan pangan berupa mengolah lahan perkebunan merupakan suatu wujud kepedulian kami dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Distrik Dal karena kami beserta anggota mempunyai tujuan untuk terus membantu masyarakat yang mayoritas menggantungkan hidup dari hasil berkebun,” tuturnya.

Senada yang disampaikan Danpos Dal, Bapak Maenus (48) selaku Pendeta di Distrik Dal mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif R 321/GT Kostrad, menurutnya kehadiran Satgas memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada adik-adik Pos Dal, Selama kehadiran personel Satgas Satuan Organi Yonif R 321/GT Kostrad disini, kami merasa sangat terbantu, semoga Tuhan membalas segala kebaikan adik-adik,” pungkas Maenus. (Dispenad).

Kirim Tanggapan