Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Gelar Sweeping Malam

Dibaca: 61 Oleh 24 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Gabma Long Midang melaksanakan sweeping malam hari di jalan masuk Desa Pa’Rupai Long Midang, Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (24/9/2022), kegiatan sweeping yang dipimpin Wadanpos Gabma Long Midang Serda Yovi Oktaviyana ini, dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah kegiatan ilegal yang kemungkinan besar dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab pada saat gelap dan sepi.

“Kami antisipasi kegiatan ilegal yang kemungkinan besar dimanfaatkan oleh pihaj-pihak yang tidak bertanggung jawab pada saat gelap dan sepi. Jika terbukti membawa barang ilegal seperti Miras, Narkoba maupun barang ilegal lainnya segera kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Yovi.

Sementara itu, warga sekitar mengapresiasi upaya personel Pos Gabma Long Midang yang tidak kenal lelah melaksanakan tugas di siang hari maupun malam hari dalam mengamankan perbatasan Indonesia dan Malaysia, hal itu diungkapkan oleh Afren (47) selaku Ketua Lokasi Long Midang.

“Kami mewakili warga Long Midang mengapresiasi kinerja personel Pos Gabma Long Midang yang tidak kenal lelah menjaga perbatasan demi memberikan rasa aman kepada warga kami, terlebih kegiatan sweeping malam hari ini karena banyak pelaku tindak kriminal yang melakukan aksinya di malam hari, ” ungkapnya.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. menyampaikan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan Pos jajaran guna mengantisipasi tindak kriminal yang mungkin terjadi di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Sehingga warga perbatasan akan merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang terus bekerja untuk menjaga keamanan perbatasan RI-Malaysia, ” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan