Kodam XIV Hassanudin

Mari Berantas Narkoba Mulai Dari Lingkungan Sendiri

Dibaca: 56 Oleh 11 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Kodim 1402/Polmas melaksanakan pengecekan urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan II Tahun 2017, bertempat di Stadion H.S Mengga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (11/4/2017).

Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki mengatakan, pelaksanaan kegiatan P4GN yang dilakukan oleh Kodim 1402/Polmas berupa tes alkohol dan tes urine kepada seluruh personel jajaran Kodim 1402/Polmas. “Tes urine ini dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” ujarnya.

Kasdim menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI khususnya Kodim 1402/Polmas agar para prajurit, PNS dan keluarganya terhindar dari narkoba. “Mari berantas narkoba mulai dari lingkungan kita sendiri,” tegasnya.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Sumharbas menyampaikan, kegiatan P4GN merupakan program kerja dari Komando atas dengan tujuan untuk mencegah serta mendeteksi secara dini terjadinya penyalahgunaan oleh personel TNI AD khususnya Kodim 1402/Polmas. “Apabila ditemukan adanya anggota Militer maupun PNS kedapatan menggunakan, mengedarkan maupun sebagai bandar narkoba maka akan dilakukan pemecatan atau akan dikeluarkan dari dinas kemiliteran,” ujarnya.

Baca juga:  Organik Akmil Terima Sosialisasi P4GN

Disaksikan Provost dan Staf Intel Kodim pengambilan dan pengecekan urine kepada Kodim 1402/Polmas, tidak ditemukan adanya prajurit dan PNS Kodim 1402/Polmas sebagai pengguna narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel