Berita Satuan

Matangkan Jiwa Sosial Anak Papua, Satgas Yonif 300 Kembangkan Permainan Edukatif

Dibaca: 5 By 27 Jan 2020Tidak ada komentar
Matangkan Jiwa Sosial Anak Papua, Satgas Yonif 300 Kembangkan Permainan Edukatif
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mematangkan perkembangan jiwa sosial anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw kembangkan pembelajaran melalui permainan edukatif kepada anak-anak di Kampung Workwana.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, permainan edukatif tersebut diberikan dalam kegiatan belajar sambil bermain yang digelar oleh personel Pos Workwana dipimpin Letda Inf Radianto pada Minggu (26/1/2020) kepada anak-anak di kampung binaannya.

“Hari libur dan kesenangan anak-anak bermain, kita (Satgas) gunakan sebagai kesempatan untuk memberikan pembelajaran dengan permainan edukatif seperti permainan kereta-keretaan, permainan berhitung, bernyanyi, serta tebak gambar dan simbol negara,” ucap Dansatgas.

“Bukan hanya sisi akademiknya saja, namun juga mengembangkan jiwa sosialnya terhadap teman dan lingkungannya,” tambahnya.

Menurut Dansatgas, belajar sambil bermain merupakan strategi yang tepat bagi anak-anak dalam belajar karena suasana pembelajaran yang menyenangkan dan menggembirakan akan lebih menarik anak untuk terlibat dalam setiap kegiatan pembelajaran.

Baca juga:  Budidayakan Sayuran, Satgas Yonif R 509 Bantu Ketahanan Pangan Warga Papua

“Dengan pembelajaran yang menyenangkan dan menggembirakan, anak-anak akan aktif terlibat dalam setiap kegiatan dan lebih mudah menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan,” kata Ary.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat memberikan bekal positif kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh dan cerdas,” harapnya.

Keceriaan dan kegembiraan yang dihadirkan melalui kegiatan belajar sambil bermain ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kampung Workwana, terutama anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut, antara lain Tripona (8 tahun).

“Saya sama teman-teman sangat senang, bisa belajar sambil bermain sama bapak Tentara,” ucap Tripona. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel