Berita Satuan

Jatuh dari Pohon, Alex Sanggra Dirawat Satgas Yonif MR 411 Kostrad

Dibaca: 3 Oleh 27 Jan 2020Tidak ada komentar
Jatuh dari Pohon, Alex Sanggra Dirawat Satgas Yonif MR 411 Kostrad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah mendapatkan perawatan dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw selama dua bulan, kondisi Alex Sanggra (20), warga Kampung Biru Distrik Sota berangsur-angsur pulih.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (26/1/2020).

Dansatgas mengungkapkan, mengalami retak tulang pada bagian pinggul kiri akibat terjatuh dari pohon sekitar dua bulan yang lalu, membuat Alex Sanggra hanya bisa terbaring di rumahnya. Atas pendampingan dan perawatan dari personel kesehatan Satgas Pos Rawa Biru selama kurang lebih dua bulan, kini kondisi Alex berangsur membaik dari sebelumnya.

“Setiap harinya dengan tekun dan ulet Serka Abdul Hanif dan Praka Joko Lelono merawat Alex, kini keadaannya pun sudah mulai membaik dari sebelumnya, rencananya minggu depan akan dilatihkan untuk duduk, karena selama ini Alex hanya terbaring di tempat tidur,” Rizky.

Lebih lanjut dikatakan, memberikan pelayanan kesehatan bagi warga seperti ini merupakan salah satu tugas Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw yang tersebar di 22 Pos, selain wujud kepedulian juga untuk membantu kesulitan warga.

Baca juga:  Satu Bulan Terbaring Lemas, Alo Kefi di Gendong Anggota Satgas menyeberangi Sungai.

Sementara itu, Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Rawa Biru, Serka Abdul Hanif mengatakan, setiap hari dirinya mendatangi rumah Alex untuk mengontrol kondisi dan memberikan perawatan.

“Kondisi Alex kini sudah berangsur membaik, kami juga membantu agar Alex dapat duduk sampai bisa kembali berjalan, “ tuturnya.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Kampung Rawa Biru Thomas Sanggra yang merupakan orang tua dari Alex Sanggra kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang selama dua bulan terakhir ini secara rutin dan sabar merawat untuk membantu kesembuhan putranya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI atas kepeduliannya selama ini, dengan sabar dan tekun merawat anak kami, kondisi anak kami sudah semakin membaik, mudahan-mudahan cepat diberi kesembuhan,” ujar Thomas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel