Satgas Pamtas

Menahun Tidak Bisa Jalan, Satgas Yonif MR 411 Rawat Mama Loerent

Oleh 18 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 12
Menahun Tidak Bisa Jalan, Satgas Yonif MR 411 Rawat Mama Loerent
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah bertahun-tahun menderita sakit dan tidak bisa jalan karena mengalami kelumpuhan, kini warga Kampung Rawa Biru, Mama Loerent (60) dirawat oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411 di rumahnya sendiri.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Selasa (17/3/2020)

Diungkapkan Dansatgas, perawatan kesehatan yang mereka lakukan di rumah warga, pada dasarnya dilakukan di masing-masing wilayah binaan Pos Satgas, dan itu dilakukan semata-mata untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga , khususnya yang jauh dari fasilitas kesehatan.

” Seperti yang dilakukan di Pos Rawa Biru, sudah bertahun-tahun Mama Loerent tidak bisa berjalan karena mengalami kelumpuhan dan tentunya sulit untuk berobat ketika sakit,”ujar Rizky.

“Atas seizin keluarga dan warga setempat, kini anggota Satgas secara rutin datang berkunjung memeriksa kondisi beliau,”tambahnya.

Selain Mama Loerent, lanjut Rizky, anggotanya pun merawat seorang pemuda setempat yang mengalami luka akibat terjatuh dari pohon.

Baca juga:  Pelayanan Kesehatan Terbatas, Satgas Yonif PR 328 Gelar Healthy Care Bagi Warga Arso

Menahun Tidak Bisa Jalan, Satgas Yonif MR 411 Rawat Mama Loerent

“Selain mengalami luka di bagian pinggul, sejak jatuh dari pohon sekitar empat bulan lalu, Alex Sanggra (20) pun belum bisa berjalan,”ujar Rizky

Sehingga dalam hari yang sama, lanjutnya, setelah memeriksa kesehatan Mama Loerent, anggota Satgas mengobati Alex Sanggra.

“Dua hari sekali berkunjung. Termasuk dalam kesempatan itu, kita juga mendata warga yang mengalami kesulitan untuk kita bantu atasi,” tegasnya.

Menurut Rizky, hal itu mereka lakukan karena kondisi warga yang masih banyak terkendala, khususnya fasilitas kesehatan.

“Selain kunjungan ke warga, kita juga melayani mereka yang sakit dan berobat di Pos,”tuturnya

Atas kepedulian dan perhatian kepada warganya, Thomas Sanggra (Kepala Kampung Rawa Biru) pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411 yang tidak pernah lelah membantu dan memberikan pelayanan kesehatan di kampungnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel