Satgas Pamtas

Motivasi Semangat Belajar, Satgas Yonif 403 Bagikan Alat Tulis Kepada Anak Perbatasan

Dibaca: 2 Oleh 15 Jul 2021Tidak ada komentar
Motivasi Semangat Belajar, Satgas Yonif 403 Bagikan Alat Tulis Kepada Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Motivasi semangat belajar anak-anak di wilayah perbatasan, Pos Iwur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan perlengkapan sekolah berupa alat tulis kepada anak-anak di Kampung Iwur Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (15/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan yang digelar Pos Iwur itu merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak usia sekolah untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi.

Motivasi Semangat Belajar, Satgas Yonif 403 Bagikan Alat Tulis Kepada Anak Perbatasan

“Semoga dengan pemberian bantuan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku, alat tulis dan tas untuk belajar di sekolah yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan ini,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, personel Pos Iwur Serda Trysno yang mendistribusikan langsung perlengkapan sekolah ini mengatakan selain untuk mengisi waktu libur tahun ajaran baru, diharapkan juga anak-anak yang berada di daerah perbatasan Papua ini tetap semangat dalam menjalani aktifitas pendidikannya baik di rumah maupun di sekolahnya.

“Pendidikan sangat utama bagi setiap anak, oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk terus memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” ucap Trysno.

Trysno pun mengungkapkan bahwa Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista akan semaksimal mungkin membantu anak-anak pebatasan agar tetap semangat dalam menuntut ilmu sehingga ke depannya dapat menjadi tunas bangsa dan pelopor yang produktif serta berguna bagi bangsa, agama dan negara, khususnya untuk kemajuan daerah perbatasan Provinsi Papua. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel