Berita Satuan

Nyamankan Ibadah Warga, Satgas Yonarmed 9 Renov Masjid Tua

Dibaca: 29 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
Nyamankan Ibadah Warga, Satgas Yonarmed 9 Renov Masjid Tua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Agar masyarakat semakin nyaman dalam beribadah, Satgas Yonarmed 9 melaksanakan karya bakti berupa renovasi masjid tua di Halmahera Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 9, Mayor Arm Acmad Afandi S.Sos, M.Si., dalam rilis tertulisnya, Kamis (9/4/2020) di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Dikatakan Dansatgas, karya bakti yang dilakukan delapan orang personel Pos 3 Patani SSK III yang dipimpin Lettu Arm Akyadi di Desa Tapeleo, Induk Dusun 2, Kecamatan Patani Utara, dilakukan bersama masyarakat setempat, Rabu (8/4/2020) yang berada di lingkungan masjid.

Nyamankan Ibadah Warga, Satgas Yonarmed 9 Renov Masjid Tua

Nyamankan Ibadah Warga, Satgas Yonarmed 9 Renov Masjid Tua

“Anggota Satgas membantu memperbaiki bagian-bagian masjid yang sudah tidak dalam kondisi baik lagi,” ucap Achmad.

“Tujuannya agar masyarakat setempat dapat melaksanakan ibadah di Masjid Al-Atiq dengan rasa nyaman dan semakin bersemangat dalam beribadah,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi dan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat setempat, serta memupuk soliditas antara TNI dengan Rakyat.

Baca juga:  Toleransi di Papua, Warga dan Satgas Yonif 406 Gotong Royong Bangun Masjid

Kepala Desa Tapeleo, Abdullah, mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi personel Satgas yang secara aktif membantu kegiatan ini. Harapan beliau semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara terus menerus untuk menjaga kebersihan masjid.

“Dengan kehadiran personel Satgas banyak membawa manfaat yang baik bagi lingkungan disini,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel