Satgas Pamtas

Obati Rindu Keluarga, TNI AD-MNC Gelar Lebaran Virtual Satgas Yonif 142

Dibaca: 56 Oleh 26 Mei 2020Tidak ada komentar
Obati Rindu Keluarga, TNI AD-MNC Gelar Lebaran Virtual Satgas Yonif 142
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Untuk mengobati rindu personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ terhadap keluarganya yang sudah sembilan bulan terpisah karena melaksanakan tugas negara, TNI AD bekerja sama dengan MNC Group menggelar Lebaran Virtual dan disiarkan secara langsung di INews TV.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M, dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, NTT, Senin (25/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, melalui lebaran virtual yang disiarkan langsung dan diprakarsai oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerjasama dengan MNC pada Senin (25/5/2020), merupakan kegiatan yang sangat berarti dan sebagai pengobat rindu personel Satgas Yonif R 142/KJ dengan keluarganya di home base.

“Tentunya ini juga akan menambah moril serta semangat para prajurit personel kami yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI dengan Timor Laste ini,” kata Ikhsanudin.

“Ini juga wujud perhatian pimpinan TNI AD dalam hal ini Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, kepada seluruh prajurit terutama yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Kasad, Kadispenad dan pihak MNC,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, Satgas Yonif R 142/KJ diwakili oleh personel Pos Motaain Kopda Alexander Silalahi dan dipertemukan serta berkomunikasi dengan istrinya Rusty Reni yang berada di Asrama Kompi B Yonif Raider 142/KJ Provinsi Jambi.

Obati Rindu Keluarga, TNI AD-MNC Gelar Lebaran Virtual Satgas Yonif 142

 

“Yang bersangkutan sendiri telah berkeluarga selama 6 tahun dan belum juga mendapatkan kehadiran si buah hati, sehingga kerinduannya terfokus kepada sang istri yang setia menanti kehadirannya kembali untuk berkumpul bersama,” jelasnya.

Selanjutnya Dansatgas berharap melalui kegiatan ini masyarakat luas dapat memahami tugas prajurit TNI AD dan apa yang dirasakan oleh prajurit serta keluarganya saat terpisahkan karena tugas negara yang mulia.

“Sedangkan untuk seluruh personel Satgas, saya berharap untuk selalu menjaga pola hidup sehat, rajin berolahraga serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan, sehingga diharapkan nanti akan dapat bertemu kembali bersama keluarga di home base,” ucapnya.

Sementara itu, Kopda Alexander Silalahi merasa bangga dan senang karena dapat melakukan komunikasi dengan istri tercintanya dan disaksikan pemirsa televisi seluruh Indonesia.

Obati Rindu Keluarga, TNI AD-MNC Gelar Lebaran Virtual Satgas Yonif 142

 

“Selalu berdoa dan sabar dalam menunggu, sehingga pada waktunya dapat berkumpul lagi dengan istri di Jambi,” harap dan pesan Silalahi kepada sang istri.

“Terima kasih kepada Bapak Kasad, dan semua atasan atas kepedulian dan perhatiannya kepada kami prajurit TNI AD dan keluarganya selama ini. Semoga kami dapat melaksanakan tugas di perbatasan ini dengan baik, sampai nanti purna tugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel