Satgas Pamtas

Olahraga Tradisional, Satgas Yonif 754 Tumbuhkan Semangat Anak Papua

Dibaca: 22 Oleh 03 Mar 2020Tidak ada komentar
Olahraga Tradisional, Satgas Yonif 754 Tumbuhkan Semangat Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan olahraga tradisional yang dilakukan Satgas Yonif 754/ENK bersama anak-anak Papua, tidak hanya menjaga tubuh agar selalu bugar, tetapi juga untuk menanamkan semangat hidup sehat sejak dini kepada mereka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (3/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, hidup sehat merupakan salah satu hal yang ingin dicapai oleh semua manusia.

“Hal ini yang mendorong personel Satgas untuk memotivasi anak-anak Papua agar rajin berolahraga,” ucap Dodi.

Olahraga Tradisional, Satgas Yonif 754 Tumbuhkan Semangat Anak Papua

Pada kegiatan yang dilakukan lima anggota Pos Trimuris pada Senin (2/3/2020) dipimpin oleh Sertu Bustam ini, diawali pemanasan dan dilanjutkan olahraga bersama berupa permainan tradisional.

Selanjutnya, menurut Dodi, terlihat anak-anak Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir tersebut, sangat antusias dan senang melakukan olahraga bersama anggota Satgas.

“Kami (Satgas) akan selalu mengajarkan hal-hal yang baik dan positif kepada anak – anak dan seluruh masyarakat di tempat kami bertugas,” tutur Dodi.

Sementara itu, Rei (11) salah satu anak mengatakan “Kami senang bisa olahraga bersama Bapak Tentara, sehingga badan kami menjadi sehat,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel