Berita Satuan

Satgas Yonif 516/CY Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Beri Sembako Kepada Masyarakat

Dibaca: 37 Oleh 14 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 516/CY Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Beri Sembako Kepada Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, menyosialisasikan pencegahan Covid-19 dan pemberian sembako untuk warga sekitar Kampung Upkim, Boven Digoel, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, Selasa (13/10/2020)

Dansatgas menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas, pihaknya senantiasa membantu dan mendukung kebijaksanaan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut merupakan bentuk peran aktif Satgas dalam membantu tugas Pemda setempat.

“ Kami tidak henti-henti bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan RI-PNG terutama di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua ini, “ ujar Radhi Rusin.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakuan berupa patroli simpatik sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker dan sembako untuk warga secara door to door. Tidak hanya membagikan masker dan sembako saja, personel kami juga sekaligus memberikan pengertian tentang bahaya Covid-19 kepada warga yang melintas.

Satgas Yonif 516/CY Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Beri Sembako Kepada Masyarakat

“Dengan kemampuan yang kami miliki, kami akan selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat. Kita semua berdoa dan berupaya agar wabah Corona ini cepat berakhir, “ harapnya.

Di tempat terpisah, Kaur Pemerintahan Kampung Upkim, Cornelis (45), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang telah mengadakan sosialisasi dan membagikan masker dan sembako bagi warga kampungnya.

“TNI sangat peduli kepada warga di perbatasan sehingga kami merasa aman, nyaman dan kesehatan warga terpantau. Semoga warga pun juga memiliki kesadaran yang tinggi dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tandas Cornelis. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel