Kodam XVI/Patimura

Pangdam Ajak Masyarakat Sejahterakan Maluku “Sukseskan Penyelenggaraan Pesparawi XI Tingkat Nasional Kota Ambon”

Dibaca: 63 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ambon, (19/09). Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Dialog Kerukunan Umat Beragama, bersama Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pesparawi XI Tingkat Nasional Kota Ambon, bertempat di Auditorium Hotel Amans JL. Pantai Mardika No. 53A, Ambon.

Dialog kali ini, mengundang Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku mengingat bahwa, pentingnya dua unsur instansi keamanan dalam mewujudkan keamanan dan kerukunan antar sesama, demi mensukseskan penyelenggaraan Pesparawi XI Tingkat Nasional di Kota Ambon, suasana keakraban dengan penuh rasa kekeluargaan tercipta dari dalam Auditorium Hotel amans tersebut, sesaat Pangdam XVI/Pattimura memberikan gagasan-gagasan yang menggerakkan hati Masyarakat Maluku untuk bersatu bahu-membahu, menjadikan Maluku  sebagai Laboratorium Kerukunan Umat Beragama yang di akui oleh kanca Nasional bahkan Internasional, yang menjadikan Maluku sebagai Kebanggaan bagi Masyarakat Maluku itu sendiri.

Dalam paparannya, Pangdam menjelaskan betapa besarnya andil Maluku dalam merebut serta mengisi kemerdekaan, salah satu contoh tokoh pahlawan Nasional yaitu Pattimura dan kontribusi Rakyat Maluku yang besar dalam penggagasan Sumpah Pemuda yang terlahir dari berbagai daerah dan komunitas yang termasuk didalamnya Sumpah Pemuda Ini di lahirkan oleh Yong Ambon. Tantangan kita kedepan sangat sulit yakni Froxy War, perang dimana bukan menguasai suatu daeranh dengan pertempuran secara fisik melainkan perang tanpa pertempuran, tanpa letusan senjata namun bisa merubah idiologi dan membuat suatu bangsa ketergantungan kepada bangsa lain.

Lebih lanjut pangdam mengatakan bahwa, “Maluku Negeri yang sangat Kaya dan Kota yang terindah yang pernah saya temui, kenapa? karena air yang ada disini mengalir sangat jernih tidak ada lumut bahkan endapan sekalipun, berbeda dengan Wilayah-wilayah yang lain di Indonesia”. Ungkap Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen Kemeneg RI Prof. H. Dr. Nur Syam, M.Si, Wakil Gubernur Maluku Dr. Z. Shuburua, Kakanwil Kementrian Agama Prov. Maluku, Fesal Muasaad, S.Pd, M.Pd, Asintel Kasdam XVI/PTM Kolonel Inf Asep Abdurachman, S.H., M.M, Kapendam XVI/PTM, Kolonel Arh M. Hasyim Lalhakim, S.E., M.M, Kabintaldam XVI/PTM Kolonel CZI Muslim Jaya, SE. (Pendam 16)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel