Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Prajuritnya di Papua

Dibaca: 20 Oleh 05 Nov 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Prajuritnya di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengunjungi prajuritnya yang melaksanakan penugasan sebagai Satgas Bawah Kendali Operasi (BKO) Apter Kodam II/Swj di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, di Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Jln. Tanjung Dofior, Kelurahan Malaingkedi Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Jum’at (5/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam II/Swj didampingi oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E.,M.M., dan Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc.

Selain dalam rangka kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), kunjungan Pangdam II/Swj ini untuk berdialog secara langsung dengan personel Satgas BKO Apter Kodam II/Swj. Selain itu juga merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi.

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Prajuritnya di Papua

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menjelaskan bahwa, tugas sebagai Satgas BKO Aparat Teritorial
Koramil Persiapan merupakan tugas mulia, tugas negara yang tidak ringan dan penuh tantangan. “Oleh sebab itu, laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, ” kata Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, Satgas BKO merupakan bagian dari upaya strategis pembangunan nasional di bidang pertahanan dengan memaksimalkan satuan-satuan teritorial.

“Walaupun sudah bertugas selama 10 bulan kalian masih tetap semangat. Tetap pelihara motivasi, jangan sampai kendor.
Laksanakan tugas dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Jaga dan hindarkan diri dari perbuatan yang melanggar hukum dan tidak terpuji, ” tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan, untuk selalu membangun soliditas, komunikasi dan kebersamaan dengan Aparat Teritorial setempat, Polri, Pemda dan masyarakat, menghindari terjadinya perselisihan. Kedepankan pendekatan dialog, budaya dan agama dalam menyelesaikan masalah, terutama yang berkaitan dengan instansi lain dan masyarakat sekitar.

“Implementasikan dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas. Taati dan ikuti semua petunjuk maupun perintah atasan serta Protap yang berlaku dalam melaksanakan tugas, ” jelas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Prajuritnya di Papua

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan agar sisa waktu yang ada dalam penugasan, agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, tetap fokus, jangan sampai lengah dan selalu waspada.

“Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan, jangan pernah ragu karena pada hakikatnya tugas adalah ibadah. Jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap kegiatan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing ” tuturnya.

Diakhir arahannya, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh adat yang hadir.

“Saya mewakili anggota kami yang BKO, apabila ada hal yang tidak berkenan tolong diingatkan dan dimaafkan, ” ucap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj memberikan bingkisan atau tali asih sebagai bentuk perhatian kepada para personel Satgas BKO Apter Kodam II/Swj yang sedang bertugas di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Papua.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Immer Hotma Butarbutar, S.I.P., M.M., Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sudjarwo, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M., Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba, Danramil Mayamuk Kapten Cba Siswoko, Danramil Persiapan Sorong Utara Letda Inf Nosiyudi, Ketua Forum Lintas Suku Papua Yeremias Nauw, Kasistrik Sorong Utara Samuel Sesa, Pendeta Fc Yassu, S.TH, M.Min. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan