Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0732/Sleman

Dibaca: 239 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi melaksanakan kunjungan kerja ke  Makodim 0732/Sleman dalam rangka memberikan pembekalan dan pengarahan kepada anggota jajaran Dim 0732/Slm, Jumat (3/9). Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Dandim 0732/Slm  Letkol Inf  Bambang Yudi,S.sos, Dandenpom, Wakapolres, Kepala Pengadilan Negeri Sleman,Kasdim 0732/Slm Mayor Inf Totok  beserta Dan Ramil Jajaran Kodim 0732/Slm.

Dalam pengarahannya Pangdam mengharapkan para anggota Dim 0732/Slm agar mensyukuri nikmat, bersyukur, dan selalu menjaga keluarga juga selalu jaga kesehatan diri dan keluarga.

Menjelang Pilkada agar menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Para anggota agar membuat nyaman tempat tinggal dan lingkungan sekitar,  dengan selalu menjaga keamanan dan menjaga hubungan baik dengan warga.

Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, karang taruna dan komponen masyarakat lainnya merupakan komponen dalam pembangunan masyarakat. Babinsa merupakan ujung tombak TNI di wilayah, sehingga selayaknya memahami setiap detail perkembangan yang terjadi di Desa, bahkan sekecil apapun persoalan yang muncul dalam masyarakat, seorang Babinsa harus mengetahuinya”, tegas Pangdam kepada  personil Kodim 0732/Slm.

Kemitraan antara TNI dengan Polri dan semua pihak terkait, “Babinsa harus bermitra dengan Babinkamtibmas, sementara di tingkat atasnya, Danramil perlu juga menjaga hubungan harmonis dengan Kapolsek dan Camat, hingga Dandim pun tak boleh jauh dari Kapolres, Bupati, maupun unsur pimpinan daerah seperti Ketua DPRD, Sekda, Ketua Pengadilan, dan Kejaksaan,” ungkap Pangdam.

Selesai memberikan arahan Pangdam melaksanakan sholat jumat di masjid Al Syafii Dim 0732/Slm, setelah sholat jumat Pangdam mengecek Poskes dan Posko Tanggap Pamungkas yg ada di Markas kodim 0732/Slm.Selanjutnya Pangdam IV/Dip meninggalkan Kodim 0732/Slm menuju Kodim 0705/Magelang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel