Kodam V/Brawijaya

Pangdam Terima Audensi Pengurus Yayasan Peta Blitar

Dibaca: 19 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, menerima audensi Yayasan Peta Blitar pada hari Rabu, 13/01/2016 di Makodam V/Brawijaya.

Ketua Yapeta Blitar H. Ibnoe. MN. pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pangdam menerima pengurus Yapeta Blitar, H. Ibnoe menjelaskan bahwa audensi ini dimaksudkan untuk menyampaikan tentang agenda kerja Yapeta diantaranya adalah pendirian Museum Peta Blitar yang sampai saat ini masih dalam proses, serta upaya untuk membantu kesejahteraan para anggota Peta dan Janda-janda Peta yang masih hidup. Dijelaskan oleh H. Ibnoe bahwa sekarang ini masih ada 5 orang anggota Peta yang masih hidup dan 33 orang janda Peta yang masih hidup tergolong miskin. “Selaku pengurus, kami berkewajiban membantu kesejahteraan anggota dan janda-janda Peta ini dengan berbagai upaya yang ditempuh Yayasan, seperti meminta dukungan santunan dari Pemda. Alhamdulillah sudah ada santunan dari Pemda meskipun nilainya masih terbatas”. Kata H. Ibnoe lagi, pengurus Yapeta pada kesempatan itu juga mengundang Pangdam untuk menyampaikan ceramah pada seminar tentang Peta di Blitar pada tangal 14 Pebruari 2016 sekaligus menandatangani prasasti pembangunan Museum Peta Blitar.

Terkait dengan hal itu, Pangdam mengapresiasi hal tersebut dengan menyarankan perlunya pengurus Yapeta lebih proaktif berkoordinasi dengan Pemda dalam rangka pembangunan Museum Peta. “Kodam V/Brawijaya siap membantu mengisi Museum Peta Blitar bila bangunannya sudah siap, seperti halnya senjata-senjata yang digunakan oleh tentara Peta pada jaman itu”. kata Pangdam.

Mengenai upaya peningkatan kesejahteraan bagi para anggota Peta dan janda-janda Peta yang masih hidup, Pangdam menyampaikan rasa syukur bila Pemda sudah memperhatikan dan akan berupaya juga mencari jalan guna membantu peningkatan kesejahteraan anggota Yapeta.

Pangdam juga berupaya memenuhi undangan dari Yapeta untuk hadir, sekaligus memberi ceramah pada seminar Yapeta tanggal 14 Pebruari 2016 di Blitar, sejauh tidak ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Hadir mendampingi Pangdam antara lain Asintel, Aster, Pa Ahli dan Waka Pendam.                                                 Autentikasi Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington S.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel