Kodam V/Brawijaya

Peringati HUT Penerangan ke-65 dengan Ziarah dan Syukuran

Dibaca: 9 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S. memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka HUT Penerangan Angkatan Darat ke-65 Tahun 2016, bertempat di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember Surabaya, Rabu 13/1/2016.

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan Karya Bhakti di TMP 10 Nopember Surabaya oleh seluruh Prajurit dan PNS Pendam V/Brw.  Ziarah rombongan dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S. dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember  Mayjen Sungkono Surabaya.

Pelaksanaan ziarah ini bertujuan sebagai wujud  penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Indonesia tercinta. Seusai peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di pusara para prajurit penerangan yang gugur dalam tugas dan pengabdiannya  kepada bangsa dan negara, yang diawali oleh Kapendam diikuti oleh seluruh Prajurit,PNS dan Ibu Persit Ranting 3 Pendam V/Brawijaya.

Kegiatan syukuran HUT Penerangan TNI AD yang ke-65 diawali dengan  Korps Raport dan Tradisi masuk satuan, rangkaian kegiatan ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas-tugas penerangan, diawali dengan pembacaan Amanat Kadispenad yang dibacakan oleh Kapendam, dalam amanatnya Kadispenad menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga dan keluarga besar Penerangan, atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu mengemban berbagai tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

Sebagaimana lazimnya makna dari sebuah ulang tahun, Hari Jadi ke-65 Penerangan Angkatan Darat ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan evaluasi diri, sekaligus menetapkan visi dan misi menuju masa depan yang lebih baik.

Kegiatan Syukuran tahun ini begitu meriah, dengan hadirnya para pensiunan Prajurit/PNS Pendam V/Brawijaya, dengan acara yang dikemas santai penuh keakraban, saling tukar pengalaman dilanjutkan pembagian door price dan bingkisan kepada para pensiunan Prajurit/PNS Pendam V/Brawijaya. Autentifikasi Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington S.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel