Kodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Rektor UPN Veteran Surabaya

Dibaca: 111 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, menerima Audiensi Rektor UPN Veteran Surabaya beserta staf di Makodam V/Brawijaya (Rabu 13/01/2016).

Mengawali pertemuan antara kedua Pejabat, Rektor UPN Veteran Surabaya Prof. Dr. Teguh Sudartono, MP., menjelaskan bahwa Audiensi ke Pangdam dimaksudkan untuk membangun kerja sama yang lebih konkrit antara Kodam V/Brawijaya dengan UPN Veteran khususnya dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk kepentingan masyarakat.

“Kami berharap adanya MoU antara Kodam V/Brawijaya dengan UPN Veteran Surabaya dalam pengembangan bela negara, pengabdian masyarakat dan penerapan Tekhnologi tepat guna untuk kepentingan masyarakat”. Urai Rektor UPN Veteran Prof. Dr. Teguh Sudartono, MP.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa sebagai Perguruan Tinggi yang juga dibawah binaan Kemhan RI, UPN Veteran sudah cukup lama bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya khususnya dalam pengembangan Bela Negara. Namun kedepan perlu ada MoU yang memungkinkan kerjasama lebih luas dalam bidang pengabdian masyarakat dan penerapan tekhnologi tepat guna.

“Kami telah memulai kerjasama dengan Jajaran Korem 084/BJ dalam hal pelatihan tekhnologi tepat guna bagi personil Babinsa sebagai bekal bagi Babinsa dalam rangka pendampingan kepada masyarakat” kata Rektor lagi.

Rektor juga mengundang Pangdam untuk memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa UPN khususnya dalam even loka karya bela negara yang akan digelar di kampus UPN Veteran pada awal bulan Pebruari mendatang.

Menanggapi hal itu, Pangdam V/Brawijaya langsung merespon dengan baik gagasan dari Rektor UPN tersebut. “Sudah menjadi tugas kami untuk membantu setiap upaya pengembangan kesadaran Bela Negara termasuk dikalangan kampus Perguruan tinggi, karena itu kami akan dukung upaya UPN Veteran Surabaya” tegas Pangdam Mayjen TNI Sumardi.

Pangdam langsung memerintahkan Aster Kasdam V/Brawijaya dan Kakumdam V/Brawijaya untuk melakukan komunikasi lebih intensif dengan pihak Rektorat dalam rangka menyusun naskah MoU yang dimaksud.

Terkait dengan Loka Karya Bela Negara, Pangdam menyatakan persetujuannya untuk hadir dalam memberikan mata kuliah tentang kesadaran bela negara.

Hadir pada audiensi tersebut dari UPN Veteran antara lain wakil Rektor III Ir. Mutazim Bilah, MS., Kepala pusat Bela Negara Dr. Zainul Abidin dan Kepala Biro Kerjasama Didik Utomo. Pejabat Utama Kodam yang mendampingi Pangdam V/Brawijaya antara lain Asintel Kasdam V/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kakumdam, Pa Ahli dan Waka Pendam V/Brawijaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel