Berita Satuan

Pangdam XII/Tpr : Berdayakan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Dibaca: 4 Oleh 12 Feb 2021Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr : Berdayakan Satgas Desa Tangkal Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mengendalikan kasus terkonfirmasi Covid-19 agar tidak mengalami lonjakan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memerintahkan para Dandim jajarannya untuk lebih memberdayakan lagi Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat memimpin Rapat Evaluasi Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan melalui video conference, di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr, Kamis (11/02/2021).

Kodam XII/Tpr telah melakukan langkah-langkah dalam penanganan pandemi, dengan tujuan membantu pemerintah mengendalikan kasus terkonfirmasi Covid-19 agar tidak mengalami lonjakan, salah satunya melalui program Desa Tangkal Covid-19 yang berada di setiap wilayah Kodim jajarannya. Menurutnya, program ini sejalan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, yang dilakukan pemerintah.

“Ini sejalan dengan program Kodam yaitu Desa Tangkal Covid-19. Untuk itu, saya minta kepada para Dandim lebih memberdayakan lagi Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayahnya,” kata Pangdam XII/Tpr.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa berdasarkan evaluasi yang dilakukan terhadap upaya Kodam XII/Tpr dalam pencegahan Covid-19 di wilayahnya telah berhasil dengan baik. Hal ini terlihat melalui zona-zona terkonfirmasi yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr mulai mengarah kepada zona yang lebih baik, seperti di Kalbar sudah hampir banyak yang kuning, beberapa masih orange, dan di Kalteng jumlah kasus terkonfirmasi sudah mulai menurun.

“Terima kasih dan apresiasi saya kepada seluruh satuan jajaran, upaya-upaya yang dilakukan oleh satuan telah membuahkan hasil. Sehingga, harapan saya juga harus tetap dipertahankan dan dipergencar lagi untuk penanganannya,” ucapnya.

Pangdam XII/Tpr : Berdayakan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Dalam rapat tersebut, Pangdam XII/Tpr didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dan para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Sedangkan rapat diikuti oleh para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel