Berita Satuan

Patroli Gabungan Satgas Yonif 136, Jamin Keamanan Maluku

Dibaca: 4 Oleh 01 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Patroli Gabungan Satgas Yonif 136, Jamin Keamanan Maluku
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id-Patroli gabungan yang digelar Satgas Yonif 136 bersama satuan terkait lainnya, merupakan salah satu upaya untuk memberikan jaminan keamanan di wilayah Maluku ditengah perayaan Tahun Baru 2020

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 136/TS Letkol Inf Hasbul Hayiek Lubis dalam keterangan tertulisnya di Maluku Utara, Rabu (1/1/2020).

Dansatgas mengatakan, dalam rangka menciptakan rasa aman jelang pergantian tahun 2020, Satgas melibatkan seluruh pasukannya dalam tugas pengamanan.

“Kita mengerahkan Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang tersebar di tiga wilayah Maluku yaitu Pulau Ambon, Pulau Seram dan di Kepulauan Lease,” ujar Dansatgas

“Selain untuk menjamin keamanan, patroli tersebut juga untuk meyakinkan bahwa Satgas akan selalu hadir ditengah-tengah warga, dan selalu siap untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” tandasnya.

Terpisah, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Lettu Inf Yudha P.B.F mengatakan,

patroli dilaksanakan setelah selesai melaksanakan apel bersama.

“Selanjutnya, dengan menggunakan kendaraan dinas, masing-masing bagian melakukan patroli menuju sektor tanggung jawabnya,” jelas Yudha.

Baca juga:  Meriahkan Natal, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bagi Kado ke Rumah Warga

“Kita berharap, dengan terciptanya sinergitas antara aparat keamanan di wilayah Maluku, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan tahun baru 2020 ini,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel