Berita Satuan

Peduli Kesehatan Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Pelayanan Door to Door

Dibaca: 27 Oleh 01 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian akan kesehatan masyarakat Papua diwujudkan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 dengan menggelar pengobatan secara door to door dan khitanan massal bagi warga di wilayah PIR IV Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, dalam keterangannya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (1/1/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dipimpin Serka Mei beserta 5 orang anggotanya ini mengangkat tema “509 Peduli Kesehatan Masyarakat”.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat PIR IV Kampung Wonorejo yang ingin berobat dan melaksanakan khitanan secara gratis,” ujarnya.

Menurut Wira, pengobatan dan khitanan ini dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang mengalami sakit dan mendata anak-anak yang ingin dikhitan.

“Terdapat tiga orang anak yang mendaftar untuk di khitan yaitu Rizky Andriani, Dimas Bagus, dan Rizky Candra,” terang Wira.

Lebih lanjut, dengan diadakannya kegiatan sosial ini, harap Wira, masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan yang digagas anggota Satgas Yonif 509.

Baca juga:  Panglima TNI Ikuti Gerak Jalan HUT ke-44 Korpri

“Semoga warga masyarakat dapat kembali sehat dan dapat beraktivitas kembali serta memiliki senyum yang ceria,” tuturnya.

Hal ini pun mendapat respon positif dari Titin (43), Rita (44) dan Asih Lestari (45) orang tua dari ketiga anak yang dikhitan.

“Terima kasih bapak TNI dari Satgas Yonif 509 yang sudah peduli terhadap kesehatan warga di kampung kami,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel