Skip to main content
Satgas Pamtas

Peduli Kesehatan Warga Desa Tima, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Gelar Pelayanan Kesehatan

Dibaca: 37 Oleh 08 Des 2022Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Warga Desa Tima, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Gelar Pelayanan Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – wujud perhatian dan kepedulian terhadap Kesehatan masyarakat di Pegunungan Tengah Papua, Satgas Yonif Mekanis 203/AK melalui Pos Tima menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada warga Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (7/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Tima Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin menyampaikan, pelayanan Kesehatan yang digelar Satgas guna menjaga dan memastikan kondisi kesehatan warga binaan mengingat cuaca yang saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga resiko terkena penyakit semakin tinggi.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar pos. inilah bentuk perhatian dan kepedulian kita,” ujarnya.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan dari Pos Tima kepada masyarakat berupa pengecekan tensi, pengecekan suhu tubuh, perawatan luka, hingga pemberian obat gratis.

Dirinya mengaku senang, pasalnya kegiatan pelayanan kesehatan yang dipimpinnya tersebut mendapatkan respon positif, hal ini terlihat dari antusias dan banyaknya masyarakat yang datang mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang dewas untuk memeriksakan Kesehatan mereka kepada Tim kesehatan Pos Tima.

“Harapannya dengan adanya acara ini masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Apabia sakit langsung kita obati, sehingga mereka bisa melakukan aktifitas sehari-hari dengan kondisi prima,” kata Danpos

Sementara itu Deyus Wenda selaku Gembala Desa Tima sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis yang di adakan oleh Pos Tima Satgas yonif Mekanis 203/AK bagi masyaakat di Desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak dan merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan ini sehingga masyarakat sedikit terbantu dan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap tugas,” ucapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan