Berita Satuan

Peduli Korban Gempa Kabupaten Malang, Divif 2 Kostrad Berikan Bantuan 300 Paket Sembako

Dibaca: 79 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Peduli Korban Gempa Kabupaten Malang, Divif 2 Kostrad Berikan Bantuan 300 Paket Sembako
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meringankan beban masyarakat yang di daerah bencana dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Divif 2 Kostrad menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan 300 paket sembako kepada masyarakat Tirtoyudo, korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Malang pada 10 April 2021 lalu.

Ratusan paket sembako itu, diserahkan langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H., kepada masyarakat Tirtoyudo di Balai Desa Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Senin, (19/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa bakti sosial yang digelar tersebut merupakan wujud pengabdian Divif 2 Kostrad yang merupakan bagian dari TNI peduli kemanusiaan terhadap sesama yang sedang mengalami kesusahan dan terkena dampak dari bencana.

Peduli Korban Gempa Kabupaten Malang, Divif 2 Kostrad Berikan Bantuan 300 Paket Sembako

“Kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako yang kita selenggarakan hari ini merupakan sumbangsih dan kepedulian nyata dari Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya yang saat ini terdampak langsung akibat bencana alam gempa bumi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sebelumnya Satuan Divif 2 Kostrad telah mengirimkan Satgas Tanggap Bencana sebanyak 300 personel untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meringankan korban bencana alam serta mewujudkan rasa aman bagi para pengungsi dan korban di wilayah yang terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Malang tersebut.

“Satuan Divif 2 Kostrad akan siap baik personel, materiel, alutsista maupun sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam percepat pemulihan situasi dengan melaksanakan rehabilitasi rumah-rumah warga yang terdampak bencana,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad juga berharap bahw gelar bakti sosial ini akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi semua elemen masyarakat untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak bencana. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel